Yang aneh dari blog iwanbanaran.com


Blog nya mas IwanBanaran secara content sangat bagus. Informasinya enak diikuti dan menginspirasi semua orang. Kupasan berikut ini tidak bertujuan untuk menjelek – jelekkan blognya mas IwanBanaran tapi untuk memberi saran. Soalnya kan susah sekali menghubungi mas IwanBanaran dengan visitor yang segitu banyak. Barangkali kalau banyak yang memberi saran (setelah membaca postingan ini) mas Iwan bisa tahu.

.1. Iklan “made of champion” yang statis tapi sering ketutupan. Iklan ini berada di pojok kiri atas website dan sering tertutup oleh postingan saat layar di scroll ataupun saat tampilan layarnya kecil. Jadi iklan ini sebenarnya tidak efektif atau bahkan mengganggu tampilan. Contoh, lihat yang ditunjukkan panah merah, saya pakai browser Opera 12 (jangan dipaksa pakai yang lain ya!):

a1

Kalau layarnya kecil, jadinya seperti ini:

a2

Jadi nggak kelihatan. Padahal si mas champion sudah gagah – gagah nongkrong di motor “racing” tapi blas nggak muncul. Kelihatannya sih ini seperti bukan disengaja.

 

.2. Lahan kosong di bagian kanan. Mungkin karena saya pakai antivirus kaspersky, bagian sebelah kanan jadi tidak kosong. BIla bagian kanan ini normalnya ada isinya, harusnya diberi pengganti bila pengguna menggunakan anti virus.

a3

 

.3. Kadang tampilan teks jadi hancur di alamat tertentu, sebagian teks jadi tidak terlihat. Nanti kalau pas nemu lagi akan saya posting contohnya.

 

kemungkinan persoalan diatas terjadi karena bugnya “theme” yang dipakai mas IwanBanaran. Solusinya kalau nggak ngedit sendiri yang update theme atau sekalian ganti theme. Sepertinya website mas Iwan sudah di custom.

Kalau untuk saran lain yang sepele:

mbok yao recent postnya dibikin lebih banyak soalnya mas IwanBanaran kalau posting banter banget. Jangan cuma 5 tapi 10 atau sekalian 15. toh bagian sidebar isinya sudah puanjang.

Bagus juga bila ditambahkan modul archive di sidebar. terus terang agak ribet kalau pingin lihat konten yang sebelumnya. kalau pakai kategori bisa campur aduk.

Sekalian di about di kasih foto mas IwanBanaran sama motor yang dipakai sekarang. Kan pembaca juga ingin tahu motor apa yang mas Iwan pilih kalau beli sendiri.

 

5 thoughts on “Yang aneh dari blog iwanbanaran.com

  1. Masbro sekali kali bahas blogger juga fansboynya yg lg hot. Hehe.
    Facebooknya Mbah Darmo aslinya Alfie Aditya Fby garis keras ketauan tuh. Jadiin artikel biar ramai masbro hehe.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s