Tertarik dengan ulasan mas Iwan Banaran yang menyebutkan bahwa motor Exciter yang disebut sebagai bahan dasar dari MX King dijual dengan harga 26 juta, saya penasaran ingin memperkirakan harga berdasarkan dari harga motor lain yang juga dijual oleh Yamaha:
Data FZ150i, yang mirip New V-ixion Lightning:
Exciter RC 2014, mirip Jupiter MX 135cc:
Sementara harga dari Exciter 150cc disebutkan adalah:
TRỰC TIẾP] Sự kiện ra mắt Exciter 150 sáng nay 18/12/2014
* Giá chính thức:
– Exciter 150 RC: 44.990.000 đồng.
– Exciter 150 GP: 45.490.000 đồng.
Harga hasil nyomot dari lazada.co.id:
Yamaha New V-ixion: Rp 23.550.000
Yamaha Jupiter MX CW: Rp 17.300.000
Diketahui harga FZ150i adalah 67.500.000 VND, Exciter 135cc adalah 40.000.000 VND, Exciter 150cc adalah 45.000.000 VND.
Jadi perkiraan harga Jupiter MX King kalau dilihat dari harga FZ150 adalah 15.7 juta. Kalau dilihat dari harga Exciter 135cc adalah 19.5 juta.
Sepertinya harga yang paling mendekati adalah 19.5 Juta, yang notabene masih lebih murah dari satria, yang tentu jadi saingan.
Klo mx king ada varian kopling otomatis ane yakin beli ini dr pd vario 150..
Tp klo cs1 reborn ada varian kopling otomatis jg maka ane lbh pilih cs1 reborn dr pd mx king..
Maklum ane fbh mas ngoahahahaha..
SukaSuka
Iya ya, Exciter AT. di website vietnam rasanya juga ditawarkan. Tapi yang AT nggak akan sebaik yang manual kalau balapan.
SukaSuka
Kan ga semua pengendara hobi balapan mas..
Maen kopling di belantara Jakarta yg macet, sungguh menyiksa tangan kiri.. 😀
BTW ini gearnya sampe 4 atau dah 5 ?
SukaSuka
Iya, tapi nanti namanya bukan King lagi. Katanya sih sudah 5 speed:
http://motomalaya.net/blog/2014/12/11/2015-yamaha-exciter-rc-150-is-this-the-150lc/
SukaSuka
Kalo jMXk kemungkinan besar ada versi AT tapi kalo CS1 kemungkinannya kecil.
SukaSuka
Iya. Tapi untuk masuk Indonesia mungkin kecil peluangnya.
SukaSuka
Yap.. Betul itu,zaman ane dh lewat buat kebut2an mas..
Pengennya sekarang yg irit,tenaga gede,anteng,n praktis..
Klo CS1 reborn kemungkinan kecil ya klo ada versi AT?
Barangkali versi non ayago CS1 ada versi AT..?? Kn mirip kelas king ya?
#ngarep
SukaSuka
kok masih pingin tenaga gede? Buktinya banyak contoh untuk mengejar irit tenaga dikurangi.
Sepertinya produsen juga masih setengah hati untuk bikin irit total. Kalau mau irit, mestinya dibuat kayak mobil saja, rpm maksimal cuma 6000, besarin torsi bawah.
tapi sekarang rpm motor sport tinggi tinggi. nggak kayak dulu lagi. Motor sekarang nggak bertenaga kalau diajak pelan / pakai rpm rendah. Nggak bisa diajak ngirit lagi…
SukaSuka
Bukti bahwa produsen lebih milih boros bertenaga untuk model sport:
https://kupasmotor.wordpress.com/2014/12/19/beda-motor-150cc-sport-premium-honda-sekarang-dan-10-tahun-lalu-makin-berat-makin-bertenaga-makin-boros/
Harus diingat bahwa transmisi otomatis juga cenderung lebih boros daripada manual. Apalagi kalau yang nyetir tahu eco riding.
SukaSuka
penginnya punya motor bengis tapi yang AT…
kebayang kalau pas istri naik ZIP yang imut, ane kawal di belakang naik yang bengis (tapi semua AT….gitu)
ban tubeless mustahab…
SukaSuka
Mungkin perlu minta Honda untuk mengeluarkan S-Matic lagi…
https://kupasmotor.wordpress.com/2014/12/04/honda-s-matic-motor-tapi-bisa-pilih-mode-performa-mode-ngirit-atau-bahkan-ganti-manual-cuanggih-bro/
SukaSuka
umtuk HONDA diminta mengeluarkan design baru semacam satria dan mx 150 king
SukaSuka
Sebenarnya Honda sudah punya, namun entah mengapa tidak masuk Indonesia. Dulu kalau tidak salah namanya Honda Nova dan Honda Sonic. Kalau tidak salah harganya 20 juta waktu satria import masih 12juta, sementara bebek masih 6-8 jutaan. Mungkin karena dianggap mahal jadi tidak masuk Indonesia.
Kalau sekarang nunggu CS-1 reborn deh.
SukaSuka