Honda Zoomer, skutik macho ala Yamaha X-Ride mengapa belum didatangkan ke Indonesia ya?


Saat melihat lihat website Honda Thailand, penulis melihat ada produk Honda yang sangat unik yaitu Honda Zoomer. Honda Zoomer ini sebenarnya sudha dibahas berkali – kali oleh blogger lain. Mas Taufik juga pernah menyebutkan kemungkinan masuknya Zoomer ini ke Indonesia:
Gimana Kabar Honda Zoomer X di List Calon New Model AHM 2014 ?

Bro sekalian, Dengan Sumber super secret TMCBlog yang kemarin Membicarakan perihal time line New Procust K41, kami tidak hanya membcarakan K41 . .. namun membicarakan seperti apa peta Time Line New Product Honda khususnya di 2014 ini . . . dan salah satu yang dibicarakan adalah Zoomer X atau Yang di Thailand dikenal dengan code Name K20 (entah kalo di indonesia namanya apa)

Selain membicarakan next product setelah K41, kami juga membahas tentang Next Beat, Next V110 FI, Next Tiger, CBR 150 Lokal dah lain sebagainya, termasuk Zoomer X . . . kaget tenan, Zoomer X yang sempat di perlihatkan oleh astra Honda Motor di JMCS beberapa tahun yang lalu itu tentara di 2014 ini pun sepertinya belum masuk menjadi salah satu pengisi list new Model . . . walah jadi kenapa waktu di pajang dong . . . ngiler ngilerin aja hehehe

Penulis tidak terlalu memperhatikan, model terlihat biasa. Namun setelah melihat foto yang di website Honda Thailand penulis jadi baru ngeh, mengapa kok mas Taufik sampai ngiler. Mungkin karena yang ditunjukkan foto kurang menunjukkan bentuk sesungguhnya dari Honda Zoomer. Bodi ternyata 3 dimensi, nggak flat macam Honda BeAT. Silahkan lihat gambar gambar berikut ini
z5
z4
z3
z2
z1

Bahkan juga ada edisi komiknya yang menggunakan karakter dari manga One Piece:
zoomerchopper
zoomerluffy

Yang bikin kelihatan macho adalah garpu depan dan roda yang gambot. Walau cuma 12 inci, tapi pakai ukuran 100/90 depan dan 110/90 belakang. Bisa dilihat sendiri di spesifikasi di websitenya:
A.P. Honda – Zoomer specification
dimensirodazoomer

Mungkin Honda sementara masih fokus dengan produk terlaku yaitu Honda Beat dan Honda Vario. Mungkin kalau kapasitas produksi dari pabrik Honda sudah bisa memenuhi permintaan, Honda Zoomer akan mulai didatangkan ke Indonesia.

Daripada Yamaha X-Ride, kok rasanya lebih macho Honda Zoomer.

Atau mungkin terhambat soal roda yang ukurannya tidak standard ya? Barangkali pihak Honda kesusahan untuk mencari partner yang mau diajak produksi roda dengan ukuran yang tidak standard. Mungkin pihak produsen rodanya keberatan karena takut kalau motornya tidak laku, investasi untuk produksi ban diluar standard jadi percuma, rugi dong!

Atau mungkin bila Honda Zoomer jadi didatangkan ke Indonesia, velgnya dirubah jadi ring 14″. Namun semoga bisa posisi ruang tidak cukup, tidak akan diberikan ban cacing. Jadi tidak terlihat menarik lagi kalau pakai ban cacing.

Tinggal kita lihat saja nanti.

4 thoughts on “Honda Zoomer, skutik macho ala Yamaha X-Ride mengapa belum didatangkan ke Indonesia ya?

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s