Ternyata masih ada yang jual motor 200cc dengan harga 10 Juta, Beijing Trooper


Saat jalan – jalan ke Giant hari minggu, ketemu dengan display motor. Yang bikin kaget adalah harganya, walau 200cc cuma dijual 10 juta! Motor tersebut adalah Beijing Trooper:

Yang menarik adalah disebutkan bisa menggunakan spare part tiger:
beijingtrooperkompatibilitas

Informasi lain bisa dilihat di websitenya:
http://beijingmotorcycle.blogspot.com/

 

Bersamaan dengan itu, ada juga motor matik 125cc seharga 5,5 juta dan motor bebek 100cc seharga 4,5 juta dan 6,75 juta! Beijing Exotic, Beijing Arjuna dan Beijing Bravo:

Di kondisi dimana perekonomoan sedang lesu sekarang ini, mungkin bisa jadi pertimbangan. Biasanya untuk soal mesin lumayan awet, asal hati hati dalam menerima produk. Diteliti betul semua bagian, kalau ada yang cacat atau tidak sreg sedikit batalkan saja, sebaiknya di tes jalan juga. Kelistrikan dan lampu biasanya agak lemah. Tombol / knop juga sering tidak awet.

Terus terang walau ditawarkan dengan harga serendah itu penulis lebih memilih motor Suzuki bekas kalau untuk model bebek dan matiknya. Untuk model sport, antara Yamaha dan Honda. Bila disuruh memilih antara motor bebek 100cc Honda bekas dan Beijing baru, terus terang ragu – ragu. Pada waktu dulu penulis baru saja beli Honda Supra Fit X New, saat itu sedang rame – ramenya motor mocin. Saat di pameran ditunjukkan bahwa motor beijing mesinnya sama sekali tidak bersuara, sementara saat itu motor Honda Supra yang penulis dapatkan suaranya tidak senyap padahal masih baru gres. Suara juga kalah hening dengan motor Honda Astrea Prima yang sepertinya mesinnya masih impor.

Jadi untuk soal kualitas mesin antara Beijing dan Honda, penulis tidak setuju dengan pendapat mas Taufik dari tmcblog, disebutkan:
Beijing motorcycle jual motor (mirip) Tiger July 17, 2008

Nah sebetulnya produk nya beijing motor itu gak lain dan gak bukan seluruhnya adalah part substitusi dengan kualitas 50% lebih rendah untuk mengincar pasar otomotif kelas murah. Parts dengan kualitas diatas 85% hingga 100% biasanya dipakai sebagai parts no 1 yang dipergunakan oleh sebagian besar pabrikan besar.

Berdasar pengalaman pribadi, penulis merasa yang terjadi bisa saja sebaliknya. Karena menurut penulis, mesin bebek dengan kualitas dan presisi yang prima seharusnya tidak berisik saat masih baru, dan tidak akan terlalu berisik saat sudah berumur. Dari yang penulis ketahui, motor Beijing yang sudah tahunan pun masih tetap halus suaranya. Jadi kalau untuk motor bebek Honda, penulis akan coba cari yang mesinnya buatan impor atau dari model hening seperti Karisma, Supra X atu Kirana. Kalau untuk matik, penulis tidak tahu ada yang mesinnya impor atau tidak.

7 thoughts on “Ternyata masih ada yang jual motor 200cc dengan harga 10 Juta, Beijing Trooper

  1. Saya sdh pengalaman dgn mocin. Saya punya mocin Jialing type savari 100cc thm 2001 msh kondisi bagus. Saya jg pya mocin Beijing type Sporty, master, troper , bebek (kebetulan saya buka diler mocin. Pada dasarnya mocin itu cukup bagus, tergantung pemakaian dan perawatan. Thx.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s