Walau Yamaha Vixion Advance dirilis tanpa lampu depan led, mengapa di website lampunya putih?


Melihat berita, Vixion advance sepertinya dirilis dengan lampu depan biasa, bukan led. Seperti dibahas oleh mas Iwan dari iwanbanaran.com:
Kenapa New Vixion Advance tidak dibekali LED?. Berikut alasan Yamaha…. May 22, 2015

Dalam sesi Q and A presscon diSummercon Serpong…..pak Abidin selaku GM service PT YIMM menjawab diplomatis kenapa new Vixion tidak dibekali LED atau light emitting diode.“Saat ini kami memandang belum perlu. New Vixion facelift sudah termasuk advance. Sesuai dengan namanya ” NVL advance”. Kami percaya paket ini sudah yang terbaik untuk konsumen Yamaha…” serunya. Dari penuturan pria tinggi besar ini, sepertinya Yamaha masih sangat pede bahwa bohlam tetap disukai biker. Oleh sebab itu…dengan kemampuannya untuk cruiser jarak jauh…..mereka memutuskan tetap mempercayakan pada lampu model halogen. Apakah ini merupakan harga mati??….

Dikatakan bahwa soal lampu depan LED, Yamaha masih memandang belum perlu. Namun bila kita melihat tampilan dari Yamaha Vixion Advance di website resmi, terlihat bahwa sinar lampu digambarkan sebagai warna putih, warna yang jelas tidak bisa dihasilkan oleh lampu halogen.
lampuputihpadahaltanpaledyamahavixionadvance

Tidak perduli apakah itu sungguhan atau cuma hasil photoshop, yang jelas pihak Yamaha menganggap bahwa motor Yamaha Vixion Advance akan terlihat lebih keren dengan pancaran sinar yang putih.

Kalau pede dengan cahaya kuning dari halogen, maka yang di website seharusnya lampunya kuning. Tapi kenyataannya putih. Sehingga jelas bahwa ada pihak Yamaha yang tidak pede dengan penampilan Vixion dengan lampu kuning.

Harus diingat bahwa walau mengganti bola lampu jelas bisa diganti dengan versi LED, reflector sepertinya tidak sesuai untuk penggunaan LED. Perhatikan juga keselamatan pengendara lain dan fakta bahwa sinar LED yang putih akan membuat jalan susah dilihat saat kabut dan hujan.
Spektrum yang tidak lengkap membuat lampu depan LED bisa tidak nyaman
Lampu depan dengan LED justru jadi merugikan pengendara karena bisa membuat jalan tidak terlihat saat cuaca buruk

Edit:
Ternyata ada iklan video yang juga menunjukkan lampu Vixion sebagai lampu putih. Iklan Yamaha FZ150 vietnam:

5 thoughts on “Walau Yamaha Vixion Advance dirilis tanpa lampu depan led, mengapa di website lampunya putih?

  1. Pancen yamaha kuwi seneng gitu bro, yang di Web gak sesuai Karo produk asline gek biyen ono brosur Nmax tapi bentuk lampune bunder koyo gt125 egle eye karyane peysblogcorner Karo Nvl headlamp z250 dipasang di brosur.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s