Foto motor sport naked Suzuki 150cc untuk tahun 2016?


Barusan lihat postingan di Indomotor tentang motor sport baru Suzuki
Bocor . . . Inikah Motor Sport Terbaru Suzuki? 23 Maret 2016 oleh Indomoto

Lalu akan seperti apa penampilan motor sport terbaru Suzuki tersebut? Hasil blogwalking pagi ini, nemu penampakan di blog NZahry, yang diduga adalah motor sport Suzuki, yang konon bakal dirilis Desember 2016 tersebut.

Terlihat motor sport tersebut menggunakan engine yang identik dengan Satria FU karbu, demikian juga dengan velg depan belakang. Headlamp-nya juga sangat mirip dengan FU lama. Motor tersebut tidak mengenakan fender belakang, sebagai gantinya malah menggunakan mud-guard.

Gimana brosis, keren gak?

Sekilas terkesan mirip thunder. Kalau melihat bentuk lampu depan sepertinya sudah pakai LED karena batok lampunya kecil (tren di Indonesia kan dibuat gede). Lampu belakang sepertinya mirip sama Suzuki Smash Titan.

Banyak komponen yang mirip Suzuki Satria injeksi, namun bisa juga nanti berubah. Bentuk bodi terkesan gemuk, mungkin mau disamakan seperti Suzuki Inazuma. Sayangnya kursi belakang walau nyambung tapi kecil. Tapi masih mending ada pegangan belakang rear grip nya. Tempat duduk kecil sepertinya membuat pembonceng dengan bodi besar duduk di pegangannya. Ruang kaki juga terlihat sempit, bisa jadi kaki pembonceng akan menginjak injak kaki ridernya.

Rem depan yang cakramnya lebar jadi nggak matching dengan kesan yang diberikan. Jadinya seperti memasang roda ala ABG ke bodi ala bapak bapak. Slebor depan mestinya dibuat lebih ala techno semi kotak kotak agar biar kelihatan lebih modern. Bodi bagian belakang juga jangan dibuat mirip tiger lama tapi dibuat menyiku seperti desain motor sekarang.

Yang inovatif adalah hilangnya spakbor belakang, namun entah itu cuma belum dipasang atau sudah desainnya begitu. Bagus bila dihilangkan dan diganti spakbor kecil dibelakangnya, kelihatan seperti motor sport sungguhan. Daripada dipasang tapi fungsinya nggak jelas, menghentikan cipratan air nggak bisa dan malah bikin jelek penampilan.

Posisi berkendara sepertinya lebih ke tipe sport yang cenderung menunduk. Posisi injakan kaki juga lebih kebelakang. Mungkin karena itu langsung tancap mesin Satria. Mestinya dengan bentuk bodi seperti itu posisi berkendara dibuat ala touring. Duduk bisa tegak dan kaki agak selonjor. Karena dipaksakan riding sporty juga sepertinya nggak cocok (nggak bisa dibuat riding tiduran).

Dan kok rasanya motornya jarak depan belakang pendek banget ya? Atau ridernya saja yang besar? Terkesan seperti motor untuk stunt. Terkesan gampang dibuat angkat angkatan. Bisa berbahaya kalau boncengan mengingat tenaga Satria Injeksi cukup besar. Repot bila roda depan sering mengangkat sendiri. Nggak semua orang siap sport jantung.

Kesimpulannya, menurut penulis tampilannya setengah setengah. asesori dibuat sporty tapi secara keseluruhan seperti motor selera jaman dulu. Tidak terkesan modern yang biasanya ala tekno. Yamaha dan Honda semua motornya sudah berlekuk lekuk, sehingga motor ini jadi kelihatan kuno. Tapi karena asesorinya modern jadi terkesan tidak pas. Jadinya terkesan seperti Tiger lama yang dipasangi lampu satria dan ban Satria komplit sama remnya.

Gaya riding dibuat sporty mengikuti yang lain, mungkin sudah tren tapi membuatnya berbeda dari pasar pemakai Suzuki Thunder sekarang. Kurang cocok untuk harian atau perjalanan jauh. Padahal rasanya konsumen juga lebih sering pakai di jalan lurus dan tidak butuh sering berbelok. Jadi mengurangi ergonomi yang biasanya jadi keunggulan Suzuki / harapan konsumen.

Bila bodinya sudah sporty, gaya berkendara yang rileks sekalipun masih tetap terlihat sporty. Jauh lebih mendingan daripada gaya berkendara sporty tapi motornya jadul, kesannya tetap saja nggak sporty. Tapi sepertinya kalau nggak dibuat begitu sepertinya roda depan jadi gampang terangkat yang jadinya merusak akselerasi.

10 thoughts on “Foto motor sport naked Suzuki 150cc untuk tahun 2016?

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s