Cara penggunaan pro capacitor


Petunjuk pemakaian pro capacitor

Pro capacitor adalah alat yang bisa mengubah sifat bahan bakar sehingga menjadi lebih mudah terbakar / lebih besar hasil pembakarannya. Pro capacitor dipasang dengan menempatkan pada beberapa bagian kendaraan.

Pro capacitor membutuhkan posisi pemasangan yang tepat. Pemasangan yang tepat akan bisa memberikan hasil yang maksimal. Pemasangan yang tidak tepat tidak akan merusak mesin, mesin akan lebih halus namun efek penambahan tenaga atau besar pengiritan menjadi kurang maksimal. Kesalahan pemasangan salah cirinya adalah pada hari kedua penambahan tenaga tidak sebesar pada hari pertama.

Pro capacitor mempunyai pancaran energi yang terfokus pada kedua sisinya. Penempatan pro capacitor harus memperhatikan arah pancaran energi tersebut:
arah energi pro capacitor

penempatan pro capacitor

Digambarkan bahwa pro capacitor memancarkan energi ke dua sisinya. Sisi tersebut yang harus dimanfaatkan. Satu sisi dihadapkan ke selang bensin, sedang sisi lain sebaiknya dihadapkan menjauh dari mesin. Pro capacitor juga sebaiknya dijauhkan dari mesin, bodi atau saluran radiator untuk dapat hasil maksimal.

Pemasangan sebaiknya menggunakan lakban semacam dengan yang disertakan, dari bahan yang bukan plastik HDPE. Jangan menggunakan lakban aluminium atau logam.

Alat dari ferit dan magnet bisa tidak kompatibel dengan pro capacitor, sebaiknya jangan dipergunakan bersamaan atau dilepas saja. Dari testimoni dan eksperimen efek pro capacitor lebih kuat bila ferit atau magnet dilepas.

Penempatan pro capacitor di selang bensin berguna merubah sifat bensin, membuat daya bakar bensin bertambah dan juga sedikit menambah nilai oktan. Untuk ini pro capacitor diletakkan lebih dekat dengan injektor atau kaburator. Penempatan di selang PCV atau selang vakum rem akan membuat uap oli lebih mudah terbakar, tidak banyak menambah tenaga tapi lebih membuat mesin jalan lebih halus. Selang PCV adalah selang pernapasan mesin yang mengalirkan uap oli dari mesin ke filter udara. Selang ini biasanya dipasangi oil catch tank. OCT sebaiknya dilepas. Pemasangan di sensor oli berfungsi mengurangi efek jelek listri lepas dari sistem kelistrikan mobil, berfungsi menambah tenaga pada rpm rendah menengah tergantung pada jenis mesin atau merek kendaraan. Pemasangan di kabel busi menstabilkan pembakaran. menambah torsi terutama di putaran mesin rendah.

Pemasangan yang dianjurkan adalah 2 buah pada selang bensin dan 1 buah untuk tempat lainnya. Bila pemasangan di tempat lain tidak terasa efeknya, boleh dipasangkan di selang bensin semua. Bila suka bereksperimen, tempat pemasangan bisa dirubah rubah pada arah atau bagian mesin yang berbeda.

Pro capacitor membutuhkan waktu sebelum bisa benar benar penuh efeknya. Bila baru dipasang maka efeknya baru akan timbul atau mulai terasa setelah 5km. Efek akan meningkat mendekati penuh setelah 20km atau pada hari kedua. Setelah dilepas efek juga tidak langsung hilang, membutuhkan waktu yang sama untuk hilang efeknya.

Ikut disertakan adalah cemenite, fungsinya untuk meningkatkan oktan bensin. Cocok juga untuk solar. Idealnya diletakkan di pipa bensin setelah tangki, boleh langsung di tangki bensin atau alternatif diletakkan di dalam kabin, tepat diatas tangki bensin. Cemenite sebenarnya merupakan alat kesehatan yang dikembangkan untuk mengobati insomnia, membuat tidur menjadi lebih mudah. Bila hawa dirumah tidak enak, bisa ditempatkan di pojok ruang tidur untuk membantu tidur. Pro capacitor maupun cemenite bisa mempengaruhi kerja mesin walau tidak dipasang di selang bensin. Akan ada sedikit efek bila membawanya di mobil. Bila berencana untuk tidak memakai pro capacitor sebagai bahan perbandingan, maka harus tidak ditempatkan di mobil dan ditinggal di rumah.

Petunjuk penggunaan pro capacitor juga bisa di download di link berikut:
Manual Pro Capacitor

Pengecekan hasil

Cara yang dianjurkan diatas tidak mutlak. Pemasangan ideal tiap kendaraan berbeda beda karena kosntruksi / posisi mesin juga berbeda beda. Logam atau selang atau kabel bisa mempengaruhi hasil.

Pengecekan bisa lewat tenaga atau irit. Yang paling mudah dengan tenaga. Pemasangan satu pro capacitor mestinya efeknya lebih kuat daripada modif filter atau busi racing. Penambahan tenaga dengan pemakaian satu pro capacitor di selang bensin harusnya lebih besar daripada filter atau busi racing. Bila ini tidak terjadi, maka coba eksperimen dengan posisi yang lain.

Pemasangan di selang bensin efeknya terasa di seluruh rentang rpm. Busi menjadi lebih putih, asap atau bau knalpot berkurang.

Pemsangan di kabel busi efeknya terutama di rpm rendah, mesin menjadi lebih mulus dijalankan di rpm rendah, atau tenaga bertambah. Tarikan menjadi lebih enteng juga.

Pemasangan di sensor oli efeknya terutama di rpm tertentu yang biasanya di 1/3 rpm maksimal. Setelah pemasangan akselerasi biasanya menjadi lebih konstan, lebih rata dan tidak naik turun tenaganya. Untuk di Ayla/Agya terasa di rpm 2000, untuk Avanza di rpm 3000. Tenaga yang biasanya turun di rpm tersebut menjadi terjembatani sehingga transisi tenaga dari misalnya 1500 ke 2500 menjadi mulus dan rata.

Pemasangan di selang vakum efeknya di seluruh rentang rpm, namun lebih kecil dari efek pemasangan di selang bensin. Mesin biasanya menjadi lebih senyap, rem lebih pakem.

7 thoughts on “Cara penggunaan pro capacitor

  1. maap om, ane ga mudeng… pro capasitor itu apa? maksudnya dibuat dari apa aja…?
    trus cemenite itu apa? untuk cemenite ane pernah buka link nya tapi masi ga ngerti…

    mohon dibuatkan artikelnya om, supaya lebih ngerti… hehehe
    trims.

    Suka

    • pro capacitor dan cemenite adalah alat penambah tenaga. Keduanya menambah tenaga dengan merubah sifat bensin.

      Pro capacitor bisa juga dipasang di kabel busi yang akan menstabilkan listrik, semacam 9power tapi sedikit beda, tidak untuk menambah bunga api tapi mengurangi misfire di rpm rendah, mesin jadi lebih lancar dipakai di rpm rendah, nggak nyentak nyentak. Bila dipasang di sensor oli akan mengurangi drop tenaga di rpm menengah. Bila dipasang di selang vakum rem akan menambah tenaga mirip dengan Qmax Nano card.

      Cemenite bisa dibuat sendiri dari kabel telpon dan semen. Nanti saya buat artikelnya. Sementara pro capacitor dijual komersial, resep dulu pernah di share tapi karena pada salah buat akhirnya diputuskan dijual saja, yang ternyata justru lebih banyak yang berminat.

      Suka

  2. Bang bisa minta kontak email ato no yg bisa dihubungi, tertarik untuk order pro capacitor dan cemenite

    Saya posisi d surabaya

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s