Main pokemon go sebenarnya tidak perlu sampai keliling keliling


Dari banyak berita di media media, dikesankan bahwa untuk main pokemon go harus keliling keliling. Sepertinya mencari pokemon cuma bisa dilakukan sambil keliling. Karena percaya hal itu, banyak orang yang jalan tanpa arah yang jelas, mengelilingi kota. Ada yang jalan kaki, ada yang naik mobil atau motor. Mungkin dianggap bahwa kalau naik kendaraan akan bisa lebih cepat dapat pokemonnya.

Tidak semua orang suka keliling – keliling. Di TV bahkan diberitakan jasa untuk keliling cari pokemon.
Ada yang menyarankan menggunakan fake GPS, program yang fungsinya menipu posisi GPS, sehingga seakan akan pemilik hp berada di tempat lain. Ada yang memanfaatkan hal ini menyebar program penyebar virus (iya, hp android bisa kena virus, lebih ganas dari yang di komputer), ada pula yang menyebar program palsu yang tujuannya hanya untuk spam.

Beberapa orang juga mengungkapkan bahwa program pokemon go tidak bisa dibohongi, mendeteksi mock up location, atau butuh hpnya di root dulu.

Penulis barusan diberitahu cara lain oleh anak penulis. Diam di rumah tapi hp diputar putar, ternyata bisa dapat pokemon juga.

Mungkin saja program pokemon mendeteksi lokasi, namun tentunya tidak mungkin programnya memilah milah pokemon yang muncul berdasarkan lokasi. Yang lebih mungkin adalah pada waktu tertentu server pokemon menentukan pokemon tipe apa yang muncul di suatu lokasi. Pokemon yang muncul bisa jadi random, tidak ada ketentuan. Sehingga, bila menunggu di satu tempat lama lama pun bisa lengkap pokemonnya.

Jadi, jangan keliling keliling dulu, bisa jadi cuma buang buang uang dan tenaga.

One thought on “Main pokemon go sebenarnya tidak perlu sampai keliling keliling

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s