Apakah rider motor 250 cc itu penggemar sinetron? Apakah matinya tokoh dalam sinetron akan merusak pemasaran Ninja?


Beberapa hari ini beredar topik bahwa pemeran boy dalam sinetron anak jalanan meninggal. Kemudian beberapa website motor menghubung hubungkan kejadian ini dengan status penjualan motor Kawasaki Ninja 250.

Awalnya penulis sempat kaget dan menyangka itu beneran. Ternyata yang meninggal adalah tokoh di sinetronnya. Berikut penjelasannya:

Brilio.net – Boy akhirnya diceritakan meninggal pada sinetron Anak Jalanan yang tayang Minggu (25/12) kemarin. Hal itu karena Stefan William, pemeran Boy, memilih hengkang dari sinetron yang telah membesarkan namanya itu.

Akibat keputusan suami Celine Evangelista yang memilih hengkang dari Anak Jalanan, akhirnya sang sutradara memilih mematikan peran Boy. Ia diceritakan meninggal karena kecelakaan.

 

Pemeran boy:

foto-pemeran-sinetron-anak-jalanan

 

Cuplikan adegannya sebagai berikut:

Diceritakan celaka gara gara jalan licin dan kaget.

 

Yang membuat penulis penasaran adalah, mengapa kok sampai ada blogger yang sampai mempertanyakan nasib Kawasaki Ninja setelah adanya adegan ini?

Apa karena rata rata rider motor 250cc itu penggemar sinetron? Sehingga saat tokoh yang dikagumi di sinetron diceritakan meninggal membuat para rider tersebut jadi membenci motor Kawasaki Ninja 250?

Terus terang yang seperti itu membuat penulis tercengang. Nggak kebayang sebelumnya karena dalam pikiran penulis pengendara motor 250cc itu bukan tipe yang suka sinetron.

Faktanya memang kehadiran sinetron anak jalanan meningkatkan penjualan Kawasaki Ninja Mono hingga 30%. Sebuah angka yang lumayan.
Siapa menyangka efek sinetron menaikkan penjualan Kawasaki Ninja RR Mono cukup signifikan…… August 3, 2016

Bro dan sis sekalian……tidak menyangka anak muda jaman sekarang begitu menggandrungi sinetron. Dan ketika idola mereka yang keren dan ganteng nunggang sebuah motor, merekapun ingin terlihat seperti sang idola. Dengan cara apa??. Meminang motor yang sama. Inilah yang saat ini terjadi pada Ninja series. Menurut Sucipto (PT KMI) efeknya sangat terasa dan kenaikan penjualan produk yang awalnya seret langsung melesat. Wahhh…emang opo kuwi??…..

Kenaikan penjualan Ninja gara-gara sinetron sudah lama kita dengar. Waktu itu kenaikan disebut hingga 16 persen. Tapi siapa menyangka dari waktu ke waktu tren terus meningkat. Bahkan gara-gara sinetron tersebut, penjualan Ninja RR Mono single silinder melesat hingga 30 %….

Yang Ninja 250 juga naik:
Sinetron “Anak Jalanan” Naikkan Penjualan Kawasaki Ninja 250

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa penjualan Ninja 250 mampu terangkat hingga sekitar 15 persen pada Januari-Oktober tahun ini, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015. “Di kelas Ninja 250 penjualan kami sekitar 12.000 unit,” akunya.

 

Namun perlu juga disimak bahwa peningkatan pembelian itu karena bapak dipaksa anaknya:
Dipakai “Si Boy”, Kawasaki Menjaring Konsumen Baru, Selasa, 27 September 2016

“Jujur kita dalam enam bulan terakhir mendapat banyak data base konsumen baru, bapak-bapak muda, khususnya untuk Ninja 250. Kenapa? Ini karena banyak anak-anak yang menyuruh Ayahnya untuk membeli Ninja, seperti Si Boy di sinetron Anak Jalanan,” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Sabtu (24/9/2016).

 

Jadi bukannya ridernya yang pingin, tapi anaknya yang maksa. Disebut bapak muda itu artinya anaknya yang masih SD atau TK . Dan karena yang minta anaknya, rasanya digantikannya tokoh utama di sinetron anak jalanan tidak akan bakal merusak pasar Kawasaki Ninja. Karena kalau untuk anak SD dan TK yang penting bukan tokoh utama tapi sinetronnya.

Tapi entah bila rider dari motor kelas 250 cc ternyata adalah penggemar sinetron yang menjadi sangat terpukul oleh bergantinya tokoh utama.

Mungkin bakalan ada sinetron yang menampilkan Honda CBR250RR…

4 thoughts on “Apakah rider motor 250 cc itu penggemar sinetron? Apakah matinya tokoh dalam sinetron akan merusak pemasaran Ninja?

  1. motor disinetron semuanya pinjaman lho om..
    biasanya disewa perjam kisaran 75rb – 200rb…
    ane pernah ditawarin, tapi takut…

    efek ga langsung memang manaikkan penjualan kawasaki ninja 250fi, krn motor itu yg sering “beraksi”

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s