Baru sadar bahwa ternyata Honda Beat Street itu mirip banget dengan Yamaha BW’s 125


Entah mana yang hadir lebih dulu. Penulis baru sadar bahwa Honda Beat street itu ternyata mirip banget dengan Yamaha BW’s 125. Selama ini sih Honda Beat Street dianggap sama dengan X-Ride.

Yamaha BW’s ini pernah dibahas di tmcblog. Sayang foto di tmcblog nggak kelihatan, padahal kata mas taufik difoto sendiri.

Foto dari Yamaha BW’s 125 atau Zuma 125 adalah sebagai berikut:

yamaha-bws-125

 

Yang perlu menjadi perhatian adalah motor ini diproduksi di Taiwan yang sepertinya ditujukan untuk motor matik premium. Terlihat dari detil detilnya yang mewah seperti rem cakram di semua roda . Roda 12 inci.
yamaha-bws-125-blue2

Roda belakang pakai mudguard yang menyeluruh, tapi starter kaki kok nggak kelihatan ya?
yamaha-bws-125-blue

lampu projie, walau dengan halogen:
lampu-depan-yamaha-bws-125

Kunci pakai pengaman:
kunci-yamaha-bws-125

Bagasi yang besar:
bagasi-besar-yamaha-bws-125

Spedo digital dan perhatikan juga tangki bensin yang ada di depan. Unik juga karena matik tapi diberi tachometer:
spedo-digital-yamaha-bws-125

Yang agak mengurangi nilai adalah beratnya, yang mencapai 119kg. Padahal tenaga cuma 7.2kw. Konsumsi bensin termasuk boros di 36km/liter di metode WMTC. 40km/liter di metode standar jepang.

Metode pengukuran konsumsi bensin standar jepang dijelaskan sebagai berikut:
Japan’s Motorcycle Manufacturers Opt for Voluntary Display of WMTC-Based Motorcycle Fuel Consumption Values

Japan’s standard, steady-state motorcycle test measures vehicle fuel consumption at 60 km/h for over-50cc motorcycles with rider and passenger, and at 30 km/h for 50cc-and-under motorcycles with rider.

 

Video iklannya:

 

Melihat spesifikasinya, memang motor ini kurang cocok dimasukkan Indonesia.

Iklan

3 thoughts on “Baru sadar bahwa ternyata Honda Beat Street itu mirip banget dengan Yamaha BW’s 125

    • Bobot rasanya masih termasuk ringan. Bobot lebih ringan dari Yamaha NMax 125 dan Honda PCX 125. Tenaga lebih lemah, tapi lebih boros dari mereka:
      125cc Scooter Shootout: Honda PCX v. Yamaha NMAX

       

      HONDA PCX125

      YAMAHA NMAX 125

      Engine

      Single-cylinder, liquid cooled, SOHC 4-stroke 2-valve

      Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves

      Capacity

      125cc

      125cc

      Maximum Power

      8.6 kW @ 8,000 rpm

      9.0 kW @ 7,500 rpm

      Maximum Torque

      12 Nm @ 6,000 rpm

      11.7 Nm @ 7,250 rpm

      Kerb Weight

      130 kg

      127 kg

      Fuel Capacity

      8.0 litres

      6.6 litres

      MPG (claimed)

      133.9 (47.4 km/liter)

      129 (45.6 km/liter)

      Price

      £2699

      £2671

      Disukai oleh 1 orang

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s