Ini alasan mengapa walau renderan Yamaha Vixion terlihat bagus tidak dijamin aslinya juga bakal bagus


Banyak orang yang kecewa dengan desain dari Yamaha Vixion yang baru. Namun ada juga beberapa orang yang membantah dan mengatakan bahwa tampilan belum tentu sejelek itu bila sudah di rilis. Yang mengatakan itu menggunakan contoh hasil renderan karya motoblast.

yamaha-vixion-renderan-motoblast

Penulis tidak setuju karena yang namanya renderan belum tentu mencerminkan aslinya.

Penulis juga menganggap bahwa renderan dari motoblast itu lebih bagus dari aslinya. Ini mulai penulis ketahui saat melihat hasil renderan motoblast untuk R15.
julak-sendi-design-yamaha-r15

Menurut penulis renderan Yamaha R15 lebih keren dari aslinya. Beda memang sedikit, tapi beda sedikit itu membuat tampilan terkesan beda. Yang paling mempengaruhi menurut penulis adalah lengkungan fairing dan bentuk lampu. Bentuk lampu memang sama sama sipit, tapi di yang asli makin ke dalam makin melebar, sementara di renderan makin ke dalam makin sempit.

 

Renderan Yamaha Vixion menurut penulis juga terkesan tidak sama. Berikut perbandingan renderan dari motoblast, foto spyshoot Yamaha Vixion dari samping, dan renderan dari julak sendi design

yamaha-vixion-motoblast
yamaha-vixion-spyshoot
yamaha-vixion-sendi-design

Yang menurut penulis paling berbeda adalah dari sisi lampu. Lampu di renderan motoblast membuat lampu terkesan kecil, sementara aslinya lampu terkesan terbelalak.

Yang juga berbeda adalah winglet, menurut penulis winglet tidak miring tapi tegak:
winglet-di-yamaha-vixion-2017

 

Hasil renderan terbagus menurut penulis juga menghilangkan efek desain baru. Panahnya disembunyikan.
yamaha-vixion-movistar-renderan-motoblast

 

Memang foto bisa menipu, seperti yang penulis ungkap sebelumnya soal FZ-25. Gambar foto pada waktu rilis kesannya beda dengan foto di website resmi.
yamaha-fz-25-di-rilis

Namun menurut penulis foto di spyshoot sudah cukup terang, tidak ada detil yang tertutup dan tidak ada bagian yang gelap. Jadi kesan jelek yang di berikan di spyshoot menurut penulis sudah mewakili desain sebenarnya. Bentuk panah cuma bagus kalau disembunyikan, winglet bakal lebih bagus kalau niru Yamaha FZ-25.

Hasil render memang bisa memberikan bayangan yang lebih jelas, namun belum tentu akan sama persis dengan aslinya. Membuat model 3D itu susah, penulis sudah pernah merasakan sulitnya mencoba meniru model asli saat sedang aktif di game simulasi balap Viper Racing. Hasil renderan yang dilakukan oleh motoblast atau julak sendi design punya standar yang tinggi, namun sering ada perbedaan kesan antara renderan dan aslinya.

Penulis lebih cenderung menganggap desain Vixion di spyshoot jelek. Beda jauh sama standarnya FZ-25. Masa motor sport kalau cakep sama motor irit (FZ-25 itu bluecore)?

Iklan

10 thoughts on “Ini alasan mengapa walau renderan Yamaha Vixion terlihat bagus tidak dijamin aslinya juga bakal bagus

  1. renderan tu kalo diproduksi beneran mungkin seperti desain prototype/konsep yg too good to be true… begitu produksi masal ya hrs banyak kompromi

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s