Spion tegak bikin tidak respect dan tetap sama jeleknya, mending pakai spion alternatif berikut


Belakangan ini penulis menjumpai beberapa kali ada motor fairing yang spionnya diarahkan ke atas.

Entah apa alasan mereka memasang spion seperti itu. Mungkin niru sinetron:
spion-tidak-tepat3

 

Kalau menurut penulis, pasang spion tegak seperti itu nggak ada manfaatnya. Dari sisi keindahan tetap jelek, dari sisi keamanan jelas berkurang.

Mungkin kalau orang lebay mungkin bilang wuuiiih, spionnya tegaaakk, kereeen.. dst. Kalau penulis sih berpendapat, wah sayang banget motor bagus tapi yang menaiki nggak perduli keselamatan orang lain.

Spion ditegakkan jelas bukan tanda orang hebat ataupun berani mati, karena kalau kecelakaan betulan seringnya yang belakang yang mati duluan. Seandainya yang depan belok tanpa lihat lihat belakang maka yang belakang yang sering lebih parah. Yang depan biasanya bebas melenggang, sementara itu yang belakang terlempar keluar jalur atau menabrak obyek pinggir jalan.

Kalau sudah seperti itu, nggak ada alasan untuk memuji orang yang menegakkan spionnya. Orang yang menegakkan spion itu nggak perlu dikasih respect, karena mereka sediri tidak respect dengan keselamatan orang lain.

Hati hati kalau ketemu motor yang spionnya tegak di jalan, ridernya bukan orang yang perduli peraturan. Simbol pembawa petaka.

 

Bila seandainya itu dianggap aman sekalipun, menegakkan spion tetap tidak ada manfaatnya. Dari sisi keindahan juga tetap sama jeleknya. Misalnya pakai contoh Honda CBR250RR, bila yang berikut ini spion dianggap bikin jelek

 

Maka yang berikut juga menurut penulis juga tetap sama jeleknya, nggak ada lebih bagusnya sama sekali:

 

Spion juga akan bisa menambah bagus penampilan bila pas. Penampilan ala demon berikut ini akan jadi kurang serem kalau nggak ada spionnya:

 

Spion tegak kalau di Vlog juga mengganggu, menghalangi pandangan, juga terlihat jelek:

 

Tapi bisa terjadi spion tidak ada efeknya mau dibuat tegak atau miring kesamping. Seperti pada contoh berikut ini, lihat rider yang paling kanan. Rasanya walau spion di arahkan ke samping sekalipun tetap tidak bisa lihat belakang.
spion-tidak-tepat

 

Untuk rider seperti itu tidak ada efeknya spion diarahkan kemanapun, karena tetap saja tidak bisa lihat belakang.

Cocoknya dibuat lebih panjang atau besar, seperti yang diposting di macantua.com berikut ini:
Spion nya Gede Amat Pak???? wkwkwkwkwkwk

 

Yang begitu baru mantap. Kalau dianggap jelek, bisa dicoba spion ala mobil seperti di NMax.

 

Atau yang ditaruh di setang:

 

atau yang macam Triump Bonneville Bobber:

 

Atau sekalian pasang kamera mundur, sekalian pasang kamera infra red depan belakang biar bisa kelihatan walau malam hari.

 

Atau kalau punya action camera, bisa dimonitor pakai hp:

 

Atau bisa juga coba pakai USB camera kalau hpnya kompatibel

 

Tapi entah apa polisi bakal menerima tidak spion canggih seperti itu.

Iklan

9 thoughts on “Spion tegak bikin tidak respect dan tetap sama jeleknya, mending pakai spion alternatif berikut

  1. si Om baru bbrpa kali, ane malah seriiing bgt,,90% motor fairing yg ane temui,ditekuk semua spionnya. Orang Goblok tu mreka,, mentingi gaya doang..

    Suka

  2. Saya pengendara mobil dan motor. Kl naik mobil hukumnya wajib liat spion jadi sudah menjadi kebiasaan….pas naik motor rasanya jadi ada yg kurang kl ga liat spion…akhirnya spion di pasang yg bener.
    Mgkn salah 1 alasan di bikin tegak, pas macet nyelip mobil ga kena spion mobil orang. Haha…

    Suka

  3. Spion itu seperti tangan baca doa bagi yg cuma liat penampilan,spion lebar sebetulnya mantap buat lihat belakang,tapi suka mentok spion kiri kanan dengan mobil kalo macet,saya lebih suka spion pendek cermin ukuran sedang & tidak terlalu lebar,kadang kalo malam motor di belakang lampunya bikin silau (mungkin lampu jauh)

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s