TVS Apache RTR 200 edisi baru dengan ABS dan Fuel Injection direncanakan rilis Q3 2017


Ada berita menarik soal TVS RTR 200. Katanya di India bakal keluar yang versi FI dan ABS di kuartal ketiga tahun ini

Berikut beritanya, hasil fans yang ngeyel pingin beli yang injeksi dan ABS: Baca lebih lanjut

Iklan

Masalah yang bisa terjadi bila sembarangan praktek pakai PCMO dan HDEO di sepeda motor nggak dijamin hasilnya bagus


Penulis akui bahwa oli mobil itu sering kualitasnya lebih baik dari oli motor, apalagi kalau yang dibandingkan itu oli motor murahan buatan lokal yang kw 30 dibanding oli mobil impor luar negeri yang kw 1, wah njomplang banget. (penulis hitung kw pakai jarak, bagus cuma 100km vs bagus sampai 3000km)

Yang penulis heran, kalau punya uang untuk beli oli mobil mahal, mengapa sih nggak coba oli khusus motor yang mahal?

Tapi nggak usah dihiraukan deh, sementara kita anggap saja oli motor luar negeri itu kalah bagus dengan oli mobil. Kita bahas soal resiko pemakaian oli mobil di motor. Barusan ada pembaca yang posting bahwa sudah pakai oli mobil bagus, yang ada boron nitritnya, tapi kok malah kopling jadi nggak enak sesudah 100km.

Berikut akan penulis bahas apa saja masalah yang bisa terjadi kalau pakai oli mobil (PCMO dan HDEO) di motor. Baca lebih lanjut

Suzuki GSX250R di Inggris jadi beginner sport bike dengan tenaga paling lemah tapi enak dipakai harian dan touring .


Sebelumnya penulis pernah membahas soal Suzuki GSX250R:
Video klip Suzuki GSX250R yang baru 2017 oleh Young Machine

Penulis baru tahu bahwa walau modelnya sport, Suzuki GSX250R itu ternyata memang tidak fokus pada tenaga, tapi pada Baca lebih lanjut

Desain motor yang beneran seperti anak panah, Fulcrum Sprint


Yamaha sudah resmi rilis Vixion yang katanya modifan orang pompa bensin. Satu hal yang paling menyolok adalah bentuk shroud yang menyatu dengan tangki dan membentuk ala mata anak panah.

Ternyata ada juga desain yang pakai anak panah sebagai bagian dari bodi motor, cuma yang ini Baca lebih lanjut

Efek slogan motogp dna untuk konsumen itu sebenarnya nggak ada


Penulis tertarik dengan artikel di macantua.com:
Suzuki GSX 150 Series, Lebih Baik Jangan Jual Jargon “DNA Motogp” Deh.

Jujur saja ane sedikit ga setuju dengan kalimat yang tertulis besar “LAHIR DARI DNA YANG SAMA” dimana pada flyer tersebut diperlihatkan duo pembalap motogp Andrea Ianone dan Alex Rins yang sedang menunggangi GSX RR yang digunakan di ajang Motogp, lalu di bawahnya terdapat 3 produk Suzuki yang kini sedang merangsek pasar yakni GSX R 150, Satria F 150 dan GSX S 150. Saat melirik performa GSX RR di ajang motogp seolah belum relevan bila kita membandingkannya dengan performa GSX 150 series di jalanan. Maaf maaf kata nih ya, Imej kencang GSX 150 series justru bakal blunder bila Suzuki memberikan jargon DNA Motogp untuk hal promosinya. Kenapa? Kita sama sama tau kalau performa Suzuki di ajang motogp belum bisa menyaingi pesaingnya yakni Honda dan Yamaha. Blunder saat dibandingkan langsung dengan performa Suzuki GSX 150 series yang justru menunjukkan performa yang sebaliknya. Belum lagi kita tau kalau duo pembalap yang ada pada flyer di atas keduanya masih terkendala dengan pencapaiannya di ajang motogp. Ianone yang sering ndlosor, ditambah dengan Alex Rins yang sudah beberapa seri terakhir ini absen karena cedera yang dialaminya. Malah bisa jadi bumerang lho.

Penulis tidak setuju. Mungkin itu ada pengaruhnya, tapi Baca lebih lanjut