Motor listrik KTM Duke yang ini beneran pakai basis motor trails listrik KTM torsi jos, beda dengan yang milik PLN .


motorcyclenews.com memberitakan tentang adanya spyshoot dari motor KTM bermesin listrik:
KTM electric Duke Spyshot

Sementara yang diberitakan sebelumnya di iwanbanaran.com bulan maret seperti berikut ini:
Stop Press : “KTM Duke” bermesin listrik sudah ada di Indonesia cak. Lho ??….

Perbandingan lain:
KTM E-Duke:

Motor listrik mirip KTM Duke

Di spyshot terlihat ada sistem pendingin air dan pendingin udara yang lumayan besar.

Dasar motor listrik yang diambil lumayan mumpuni, yaitu motor listrik dari KTM Freeride, tenaga maksimal 16kw dan torsi 42Nm mulai dari 0 rpm, dengan berat siap dipakai tanpa bensin 108kg. Ada tiga model, offroad, dual sport dan supermoto:

KTM freeride E-SX 2017 – closed course race version of the FREERIDE E – € 10.995

KTM freeride E-XC 2017 – READY TO RACE start by the age of 16 (A1 – european driver’s licence) – € 11.295
KTM freeride E-SM 2017 – electro-enduro with road tyres – € 11.595

Harga setara dengan harga KTM Duke 690R:

Mesin, sepertinya untuk yang Duke nggak pakai yang ini:
2015 KTM Freeride E-SM — A Proper Electric Supermoto

Nggak pakai sistem transmisi sehingga sangat ringkas:

Posisi saat ditempatkan. Batre mudah diambil:

Meterannya:

Spesifikasi lengkap KTM Freeride electric:

Engine

  • Electric motor: Permanent magnet synchronous motorin a disc armature design
  • Rated output: 11 kW (15 hp) @ 5500 rpm
  • Max. power: 16 kW (22 hp) @ 4500 rpm
  • Torque: 42 Nm
  • Cooling: Liquid cooled
  • Traction battery: Lithium-ion KTM PowerPack (easily removed)
  • Voltage (Rated / Maximum): 260 V / 300 V
  • Capacity: 2600 Wh
  • Charging Time: 100%: 80min / 80%: 50min
  • Charger Rated Voltage: 230 V/50 Hz
  • Charging Current: Quick charging 13 A,
    normal charging 10 A
  • Transmission: Single speed transmission
  • Primary drive: 1:2.4
  • Secondary gear ratio: 12:40

Chassis

  • Frame design: Perimeter steel-aluminium composite frame
  • Front suspension: WP upside-down Ø 43 mm
  • Rear suspension: WP PDS shock absorber
  • Suspension travel (front): 250 mm
  • Suspension travel (rear): 260 mm
  • Front brake: Disc brake
  • Rear brake: Disc brake
  • Front brake disc diameter: 260 mm
  • Rear brake disc diameter: 230 mm
  • Chain: 5/8 x 1/4″
  • Steering head angle: 67 °
  • Wheelbase: 1418 ± 10 mm
  • Ground clearance: 320 mm
  • Seat height: 880 mm
  • Weight READY TO RACE (without fuel): 108 kg

Untuk catatan: 10A x 260V = 2600 VA. Jadi nggak bisa ngecharge di rumah yang listriknya cuma 1300VA.

Saat dikendarai untuk loncatan 20 meter:

Video resmi:

KTM juga punya produk sepeda (pancal) listrik. Harganya termasuk premium juga:
The 2017 KTM eBike Range

Sebagai perbandingan, harga Suzuki Address di Italy adalah € 1.999 IVA incl.

Sepeda listrik harga bisa setara motor matik.

7 respons untuk ‘Motor listrik KTM Duke yang ini beneran pakai basis motor trails listrik KTM torsi jos, beda dengan yang milik PLN .

  1. Yang paling saya senangi itu dari motor listrik tdk menghasilkan kebisingan yg sangat menggangu dari mesin bakar. Makanya sampai sekarang saya paling benci kalau ada motor pasang knalpot racing, standar mesin sudah bising ditambahkan lagi kebisingan dari knalpot racing itu. Eh malah bangga doi krn kebisingannya. Menganggu ketenangang lingkungan bertetangga bisa dipidanakan, ada kok hukum pidananya.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.