TVS Entor Q 210 matik sport banyak lampu, spedo full color, belakang kayak moge, depan kayak apaan tuh ?


Matik memang derajatnya naik. Bila motor sport keren TVS X 21 yang penulis bahas sebelumnya itu jarang dikupas, yang motor scooter matik TVS EntorQ justru lebih banyak di bahas walau tampangnya seperti berikut ini:

Fitur dari TVS Entor Q 210 ini termasuk sporty, canggih dan mewah. Berikut informasi resminya:
TVS Entor Q 210 Key Feature

With the ENTORQ210, every day is nothing short of a cruise. Built on a lightweight high-grade steel chassis, blended with an aluminium liquid cooled fuel injected 212.5 cc powertrain, the sporty cruiser makes for an amazing performance in a motorcycle-inspired-NextGen scooter.

  • Advanced Variomatic transmission gearbox
  • Inverted front forks and mono-shock rear suspension
  • Radial tubeless tyres for a motorcycle experience
  • Smart key and multifunction console
  • Roto-petal dual brake discs fitted with ABS
  • Advanced signature LED Lighting system

Entah mengapa kok TVS juga pakai mesin wiro sableng 212 untuk motor matik juga, sama seperti TVS X 21. Bodi dikatakan pakai baja ringan, dengan mesin dari aluminium berpendingin air. Sudah pakai injeksi.

Keterangan lebih banyak:
Auto Expo 2016 : TVS showcases its ENTORQ premium touring scooter concept

The ENTORQ210, is a smart and premium touring Scooter Concept. It can reach a top speed of 120 kmph. The fuel tank capacity is a large 8.5 liter for an uninterrupted long haul.

The scooter is equipped with an advanced LED lighting system, which in addition to being energy efficient, offers high intensity visibility in all circumstances while imparting a unique light signature that adds to its aesthetic appeal.

Intelligent smartphone integration provides GPS navigation and online connectivity. TVS ENTORQ210 also has a host of convenience features that include a smart key, multifunction TFT speedometer console, Start/Stop Push button and large under seat lockable storage.

Dikatakan bahwa Entor Q 210 adalah motor matik touring. Kecepatan maksimal 120km/jam. Tangki Bensi 8,5 liter.

Katanya sudah pakai teknologi LED yang advance sehingga selain hemat energi juga akan memberikan penerangan di segala kondisi. Itu maksudnya bagasi dan isi bensin ada lampunya:

Dikatakan juga akan bisa diintegrasikan hp sama GPS dan koneksi online. Itu maksudnya di motor sudah disediakan braket hp / smartphone holder. Bisa dilihat braketnya merek TVS:

Dikatakan sudah pakai smart key dan speedometer multi fungsi. Speedometer memang warna warni, tapi itu stiker, entah yang beneran bakal bisa sebagus itu atau tidak:

Star stop pakai tombol karena sudah keyless:

Sementara posisi tombol starter biasanya digantikan sama tombol sinkronisasi:

Pendingin pakai radiator dan seperti biasa, knalpot jumbo agar emisi bisa memenuhi standar Euro 4:

Rem depan sudah pakai ABS, terlihat bagian suspensi yang upside down:

Belakangnya tidak ABS walau sudah pakai cakram:

Di bagian CVT terlihat suspensi monoshocknya:

Dari belakang asli kayak moge:

Lampu belakangnya segaris:

Dari depan, entah kayak apa ini, queen di starship trooper?

Lampu depan sudah LED. Dibawah lampu utama ada DRL juga. Kalau di India biasanya lampu akan tetap menyala beberapa menit setelah mesin dimatikan.

Walau motor matik pakai winglet juga:

Juga ada air scoopnya:

 

Sebenarnya TVS Entor Q ini sudah sangat lumayan. Fiturnya sporty dan mewah. Cuma tampang depan saja yang rasanya nggak cocok.

Iklan

11 thoughts on “TVS Entor Q 210 matik sport banyak lampu, spedo full color, belakang kayak moge, depan kayak apaan tuh ?

  1. Tvs pinter jg bikin motor concept, tp versi produk massal bener2 beda contoh akula. Kalau ini jd di produksi massal gak yakin bakal spt ini..imo. Desainnya lumayan keren dan unik, coba namanya diganti jd TVS “Dementor” kan sangar he..he..

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s