Klub moge ingin membuktikan bahwa mereka tidak arogan bila diijinkan lewat tol tapi petisinya sendiri sudah bukti kearoganan mereka .


Menurut penulis ini adalah perilaku pamer.

Beritanya berikut ini:
Komunitas Motor Besar Akan Bikin Petisi Supaya Bisa Masuk Jalan Tol

“Kami diberi kesempatan untuk test ride mencoba dalam waktu 6 bulan atau 1 tahun untuk masuk jalan tol dan dikawal. Karena selama ini dikhawatirkan arogan. Kami buktikan bahwa kami tidak arogan,” kata Ketua MBC

Menurut penulis aneh bila pakai motor di jalan tol itu dikatakan bukan arogansi. Apalagi dikatakan seperti berikut ini:
“Itu pun sesuai dengan hasil koordinasi dari Korlantas dan ketua klub. Tidak bisa sembarangan mereka tanpa ada rekomendasi dari ketua klub mereka masuk.”

Dari membuat petisi saja sudah arogan. Kata katanya kurang jelas tapi dari banyak sisi tetap arogan.

Apa itu artinya kalau motor nggak gabung klub nggak boleh masuk tol (termasuk moge tanpa klub)? Apa itu artinya klub selain klub moge nggak boleh buat petisi untuk bisa masuk tol? Mengapa kok petisinya cuma untuk moge saja? Kok nggak ngajak ngajak klub motor selain moge?

Apa istimewanya moge?

Apakah kapasitas cc mesinnya kah? Sekarang ini mobil dengan cc berapapun bisa masuk tol. Mengapa kalau motor hanya boleh moge saja? Terus nanti siapa yang menentukan cc berapa boleh disebut moge? Apa nanti matik 110cc di bore up jadi 250cc boleh disebut moge?

Apa karena harganya kah? Sekarang ini mobil dengan harga berapapun boleh masuk tol. Mengapa kalau motor hanya boleh yang mahal saja? Terus yang menentukan harga berapa boleh disebut moge? Motor matik 110cc di modif sampai ratusan juta boleh disebut moge?

Atau nanti semua yang mau masuk tol harus mengantongi ijin dari ketua moge?

 

Makin arogan lagi setelah minta boleh masuk tol, masih minta dikawal pula. Apa nggak puas cuma bisa semena mena di jalan umum? Jadi minta ijin agar bisa semena mena di tol juga? Kalau dikawal bukannya itu artinya yang lain harus ngalah?

Nggak usah deh ngomong nggak bakal arogan. Petisi tersebut sudah bukti bahwa klub moge itu arogan.

Update:
Alasan mereka seperti ini:
Ini 5 Alasan pecinta moge minta diizinkan masuk tol

  • Moge adalah kendaraan yang memiliki kapasitas mesin di atas 400cc, sehingga sudah pantas untuk masuk jalur tol. Mereka menilai bahwa hanya di Indonesia, negara yang melarang moge masuk tol.
  • Para pengendara moge mengungkapkan bahwa mereka membayar pajak. Mereka menuntut hak untuk menikmati fasilitas tol dengan mengendarai motor. Mereka berkaca dari negara-negara maju yang sudah memperbolehkan roda dua masuk jalur tol.
  • Di jalan umum sudah banyak kecelakaan yang mengakibatkan nyawa melayang. Pecinta moge hanya ingin mengurangi angka kecelakaan dengan memperbolehkan ‘kaumnya’ memasuki tol. Sebab mereka menilai kedisiplinan di negara ini sangat rendah.
  • Pengendara moge meminta pemerintah untuk mengerti dan cepat tanggap terhadap mereka, karena mengendarai motor dengan bobot seberat dan sebesar itu sangat susah apabila jalanan sedang macet. Hal tersebut dianggap sangat menyiksa.
  • Mereka berjanji tidak akan mengendarai moge dengan cara yang ugal-ugalan apabila diberi kenyamanan akses melalui jalan tol.

Bisa dilihat kearoganan mereka.

Mengapa yang nggak 400cc nggak pantas masuk tol? Tol luar negeri juga nggak sama dengan Indonesia yang batas kecepatan maksimalnya 100km/jam. Motor 110 cc pun sanggup mencapai 100km/jam. baik matik 110cc atupun harley davidson 1200cc kalau di tol bolehnya maksimal 100km/jam. Terus bedanya apa?

Memang yang motornya dibawah 400cc pada nggak bayar pajak? kalau alasannya bayar pajak, mengapa kok cuma moge yang boleh?

Memangnya yang bukan moge nggak ingin lewat jalan yang lebih bebas kecelakaan?

Apa memang pemakai moge lebih disiplin?

Sudah tahu motornya berat dan besar, mengapa memaksakan pakai moge? Dan mengapa yang motornya nggak berat dianggap pantas disiksa macet?

soal ugal ugalan, memaksa yang lain mengalah saat dikawal, atau konvoi dengan pakai sirine (walau tanpa ada kawalan polisi) adalah tanda ugal ugalan.

 

Penulis tidak menyamaratakan semua pemakai moge. Ada kok pemakai moge yang punya jiwa kebersamaan dengan rider lain. Yang mau sama sama merasakan nggak enaknya macet dan lewat jalan umum. Yang sama sama mengeluh mengapa kok mobil yang dapat keiistimewaan lebih banyak padahal sama sama bayar pajak.

Iklan

28 thoughts on “Klub moge ingin membuktikan bahwa mereka tidak arogan bila diijinkan lewat tol tapi petisinya sendiri sudah bukti kearoganan mereka .

  1. Sy termasuk yg ngak setuju moge masuk tol, kecuali motor 150cc-250cc jga boleh ikutan masuk, demi azaz keadilan.

    Sy ngak maksud mau bela pemoge Pak. Ngak semua rider moge arogan dan doyan ngebut. Bnyk temen2 di komunitas yang santai tdk sok mentang2. Kalau dilihat keseharian kenyataannya jga bnyk motor 150cc ngebut di jalan. Jdi itu relatif ngak bisa di generalisir.

    Intinya demi keselamatan bersama, moge maupun motor dibawahnya tdk perlu masuk tol.

    Suka

  2. Dikawal?? What??
    Nambah-nambahin kerjaan pulisi saja…
    Pulisi itu milik semua rakyat, bukan milik segelintir manusia arogan yang doyan petakilan di jalan dan terobos lampumerah seolah jalanan hanya milik kakek moyangnya!!!

    Suka

  3. Menurut pemikiran saya secara teoritis, moge memiliki kecepatan rata2 yg jauh lebih tinggi ketimbang mocil (motor kecil), jadi menurut saya sah2 saja masuk tol, tapi skill harus lebih diperhatikan, mohon dikoreksi bila salah, ini cuma hasil pemikiran saya saja

    Suka

    • Kalau ukurannya kecepatan, perlu juga lihat kecepatan yang diperbolehkan di jalan tol Indonesia.
      Awas, Langgar Batas Kecepatan di Tol Ada Sanksinya

      Anda tahu kalau batas kecepatan minimal kendaraan di jalan tol 60 kpj dan maksimal 100 kpj? Aturan tersebut jelas tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 79 Tahun 2013 tentang Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pasal 23 ayat (2) dan (3).

      Jadi jalan tol Indonesia itu harusnya tidak boleh dipakai arena kebut kebutan. Jadi walau moge mampu jalan jauh lebih kencang dari matik, tetap saja tidak boleh lebih cepat dari top speednya motor matik.

      Itu artinya kalau acuannya kecepatan, maka motor matik paling murah pun hak nya sama dengan moge.

      Suka

      • Setuju. Klo ukurannya dari kecepatan buat apa mahal2 beli moge, mio pun bisa lari di atas 100kpj. Hahaha.. 🤣
        Yng jelas mau moge mau mocil klo masuk tol ttp bahaya cz dia akan kumpul sma kendraan besar2 dan kecepatan di atas kecepatan jalan biasa.

        Suka

  4. hmpir semualah..naik moge itu belagu,,
    sudah kyak yg punya jalan aja,,
    prnah aq maaf “ludahi” wktu sya balik dari sawah,,
    pada brhenti…mngkin mau marah..tp lihat saya bawa rumput+parang,,,akhirnya jlan terus,,

    Suka

  5. Sip, ane setuju sekali. Selagi mental mereka belom ky pengguna moge luar negeri jangan harap dilegalkan. Jalan biasa aja minta dikawal & bikin tambah macet apa lg di tol.

    Suka

  6. aku sangat tidak setuju moge masuk tol… dasar arogan… di jalan biasa aja semena mena apalagi di tol? tambah semrawut ntar tol, sekarang aja banyak pemakai mobil pemula dengan skill rendah pada masuk tol…
    harusnya di revolusi mental dulu tuh para pemoge… oh ya gimana kabarnya program revolusi mental nya yah.. udah sepi aja nih… payah pemerintahan sekarang.. bukan tambah baik malah tambah gaduh disegala bidang…

    Suka

  7. Memang betul tdk semua pemoge arogan. Tapi siapa yg bisa jamin & saring yang bakal masuk tol adalah pemoge YG BAIK SAJA?

    Klo sudah terlanjur jadi aturan ya pemoge yg baik, yg alay, yg norak, yg ugalan, yg sok & arogan semua bakal punya hak masuk ke tol.

    Apa worthed hanya demi muasin nafsu kesenangan segelintir orang, pemerintah jadi meresikokan ketentraman & kenyamanan masyarakat banyak di jalan tol.

    Dijamin 99% orang yg minta naik moge di dlm tol bukan utk beraktivitas cari nafkah tapi cari hiburan & senang2 saja.

    Suka

    • Setuju, saya lebih jengkel lagi setelah tahu alasan mereka:
      Ini 5 Alasan pecinta moge minta diizinkan masuk tol

      – Moge adalah kendaraan yang memiliki kapasitas mesin di atas 400cc, sehingga sudah pantas untuk masuk jalur tol. Mereka menilai bahwa hanya di Indonesia, negara yang melarang moge masuk tol.
      – Para pengendara moge mengungkapkan bahwa mereka membayar pajak. Mereka menuntut hak untuk menikmati fasilitas tol dengan mengendarai motor. Mereka berkaca dari negara-negara maju yang sudah memperbolehkan roda dua masuk jalur tol.
      – Di jalan umum sudah banyak kecelakaan yang mengakibatkan nyawa melayang. Pecinta moge hanya ingin mengurangi angka kecelakaan dengan memperbolehkan ‘kaumnya’ memasuki tol. Sebab mereka menilai kedisiplinan di negara ini sangat rendah.
      – Pengendara moge meminta pemerintah untuk mengerti dan cepat tanggap terhadap mereka, karena mengendarai motor dengan bobot seberat dan sebesar itu sangat susah apabila jalanan sedang macet. Hal tersebut dianggap sangat menyiksa.
      – Mereka berjanji tidak akan mengendarai moge dengan cara yang ugal-ugalan apabila diberi kenyamanan akses melalui jalan tol.

      Suka

  8. Gak Semua sama Bro kupas, coba belajarlah bijak, jadi punya pola pikir yg obyektif, atau bergaul dg blogger yg dekat pemakai moge, pelanggaran lalu lintas juga moge relatif lebih sedikit, klo sunmori gak ada ceritanya pake patwal, klo kita berangkat dari pikiran berburuk sangka ya hasilnya jelek, mari belajar bicara sopan biar kita bisa dihargai orang

    Suka

    • Iya, saya cuma menghujat yang mau minta akses jalan tol. Artikel sudah saya update dengan alasan arogan nggak masuk akal dan egois dari mereka mereka yang merasa lebih berhak pakai jalan tol daripada yang lain.

      Kalau yang rela ikut macet macetan dengan yang lain itu patut dihargai. Yang nggak perlu dihargai itu yang merasa jalan miliknya sendiri. Merasa fasilitas umum miliknya sendiri. Yang minta diistimewakan.

      Kalau aturan ini beneran keluar. Saya nggak respek sama pemilik motor yang lewat jalan tol. Mereka nggak punya rasa kebersamaan dengan rider lain.

      Suka

  9. Senang rasanya kalau semua jenis motor boleh masuk ke tol. Kalau ga semua gpp asal minimal 150 cc gitulah hehe. Perjalanan Bandung – Bogor bakal lebih cepat dan asyik karena selain bakal angin-anginan juga panjang jalannya harus muter dulu Jakarta, lol.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s