TVS Apache RTR 200 edisi baru dengan ABS dan Fuel Injection direncanakan rilis Q3 2017


Ada berita menarik soal TVS RTR 200. Katanya di India bakal keluar yang versi FI dan ABS di kuartal ketiga tahun ini

Berikut beritanya, hasil fans yang ngeyel pingin beli yang injeksi dan ABS:
TVS Apache RTR 200 4V With FI And ABS Launch Details

TVS ini sebenarnya motor lumayan. Apalagi sekarang sudah jadi partnernya BMW. Kualitas dan produksi sekarang dibantu kontrol oleh BMW juga. Secara kualitas mestinya bakalan meningkat.

Dengan mesin 200cc, overbore, satu silinder 4 valve. Yang di Indonesia juga sudah EFI, malah pakai buatan Bosch. Pakai sistem pendingin oli kalau tidak salah.

Di 2011 katanya TVS RTR 180 sudah ada yang pakai ABS. Sistem ABS dilengkapi pula dengan RLP (Rear Wheel Lift-off Protection) yang gunanya mencegah wheelie.

Suspensi pakai KYB, ban pakai Pirelli.

Spedonya digital:

Jok Split tapi ada pegangan tangan:

Lampu masih bolam tapi ada DRLnya:

Knalpotnya tumpuk, mungkin ini versi TVS dari Bajaj Exhaustec, untuk menambah tenaga di rpm menengah:

Top speed dibilang bisa mencapai 144km/jam. Akselerasi 0-100 11.2 detik bisa bersaing dengan motor motor 150cc DOHC. Apalagi melihat harga resmi yang dibawah 25 juta. Lumayan tuh kalau beneran harganya segitu. Bisa jadi alternatif dari Yamaha Vixion, Honda CB150R atau Suzuki GSX-150R.

Berikut data akselerasi motor fairing 150cc:

Berikut perbandingannya dengan Bajaj Pulsar:
Shootout: TVS Apache 200 vs Pulsar AS 200

Spesifikasi juga lumayan:
PERFORMANCE
Peak Power: 15.46 kW (21 PS) @9000 rpm
Peak Torque: 17.5Nm @ 7000 rpm
Acceleration:
0-60km/h (time in sec): 3.9 s
0-100km/h (time in sec): 11.2 s

ENGINE
Type:SOHC, 4 Valve, Oil Cooled
Engine Capacity:197.75 cm3
EFI System:DFI Logic by BOSCH
Bore:66 mm
Stroke:57.8 mm
Starting:Electric Start
Idle Speed:1400 ± 200rpm
Ignition:IDI – Digital Ignition
Compression Ratio:9.7:1
Muffler:Twin Pipe and Twin Barrel Design
Clutch:Wet Multi Plate – 6 Plate
Gear Box:5 Speed Gear Box

CHASSIS AND SUSPENSION
Frame: Double Cradle Split Synchro Stiff Frame

DIMENSION
Height: 1015 mm
Length: 2050 mm
Width: 790 mm
Wheelbase: 1353 mm
Ground Clearance: 180 mm
Saddle Height: 800 mm
Kerb Weight: 148.5 kg
Max Payload: 130 kg
Full: 12 L

WHEEL & TYRE
Rim Size (front): 1.85×17″
Rim Size (rear): 3.50×17″
Tyre Size (front): 90/90-17″ Tubeless
Tyre Size (rear): 130/70-17″ Tubeless

BRAKE
Front: Disc (270 mm Petal Type)
Rear: Disc (240 mm Petal Type)
Brake Fluid: DOT 3 / DOT 4

ELECTRICAL
Battery: 12V, 7.4 Ah
Headlamp: 60/55 W H4 Bulb with All-Time On LED Position Lamp
Tail Lamp: LED 2.5 W

2 respons untuk ‘TVS Apache RTR 200 edisi baru dengan ABS dan Fuel Injection direncanakan rilis Q3 2017

  1. “TVS ini sebenarnya motor lumayan. Apalagi sekarang sudah jadi partnernya BMW. Kualitas dan produksi sekarang dibantu kontrol oleh BMW juga. Secara kualitas mestinya bakalan meningkat”

    Kalo buatan india yg nyatanya global.. tembus qc negara2 eropa dari jaman sblm bmw gabung tvs, sblm ktm gabung bajaj.. dibilang lumayan. Buatan indo dibilang apa?

    Suka

    • Rasanya yang dibutuhkan untuk tembus eropa bukan kualitas ataupun support, tapi semacam Euro 4. Mocin pun banyak yang tembus eropa lho. Kalau nggak salah ada mocin yang tembus eropa tapi blogger banyak protes soal kualitas dan pelayanan. Katanya butuh punya kenalan bengkel jago.

      Kualitas Yamaha dan Suzuki sudah internasional. Yang Honda hanya untuk pasar filipina karena kalau yang lain sepertinya kalah dengan Honda negara lain..

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.