motor Top 1 Ack Attack bakal mencoba lagi mencapai 400mph


Nggak iklan top 1, tapi mau bahas motornya.

Diberitakan bahwa tim Top 1 Ack Attack bakal mencoba lagi mencapai kecepatan lebih dari 400mph (643km/jam) di danau garam Bolivia.
TOP 1 ACK ATTACK: THE TOP OF THE WORLD LAND SPEEDTRIAL

Mesin menggunakan dua mesin dari Suzuki Hayabusa dan dilengkapi Turbo charger buatan Garret dengan tekanan boost 35 pound. Tenaga katanya mencapai 1000hp.

Yang unik olinya pakai top 1, jenis TOP 1 EVOLUTION ACK ATTACK SPECIAL FORMULA. Mestinya itu oli yang didesain khusus untuk pencapaian record tersebut. Entah itu racikan sendiri atau oli jadi yang ditambah aditif top one. Setahu penulis aslinya top one itu pabrik aditif oli.

Dari hasil uji coba pribadi dikatakan bahwa motor sudah bisa mencapai kecepatan itu, masalahnya ada di lintasannya. Lintasan di danau garam amerika katanya sudah tidak layak lagi untuk uji kecepatan karena lintasan sudah tidak layak lagi, misalnya di 2012 track rusak kena bekas peralatan berat, di 2014 dan 2015 dibatalkan karena hujan (dilihatkan seluruh area tergenang air). Bisa dilihat di link berikut

Mereka cari cari dan nemunya di Bolivia.

Catatan waktu yang dicatat di datalog mereka di percobaan terakhir adalah 394mph:
400 MPH: The Return of The Big Three

Our official speed through the mile: 379.3 mph entry, 387.1 through the kilo, 386.9 mile speed, with a 394 mph exit. Mike Akatiff checked our data acquisition through the MoTec. Rocky rolls out of the throttle gingerly after reaching peak speed so as not to cause an abrupt weight transfer to the front wheel which could cause severe handling issues. The bike was still gaining, actually increasing speed by 15 mph through the mile! It continued to gain speed as the throttle was slowly rolled back. Peak speed from data acquisition showed 401.7 mph! Is that number official? No it is not. Rocky knows and the entire Top 1 Ack Attack team knows they were the first to hit this milestone, even if it is a private victory.

Dikatakan bahwa kecepatan resmi mereka adalah 379,3mph saat entry, 387,1 saat kilo, dan 394mph di exit. Mike Akatiff mengecek informasi dara pakai MoTec. Rocky terlihat menurunkan gas secara perlahan setelah mencapai kecepatan tertinggi untuk menghindari weight transfer yang terlalu ekstrem yang bisa mengakibatkan perubahan handling yang ekstrem. Motor masih tetap meningkat kecepatannya hingga 15mph. Motor tetap makin cepat walau gas sudah perlahan diturunkan. Kecepatan tertinggi yang ditunjukkan di data yang tercatat menunjukkan 401,7mph. Angka ini bukan angka resmi. ROcky dan seluruh tim Top 1 Ack Attack tahu bahwa mereka telah mencapai milestone, walau ini hanya catatan pribadi.

Video:

5 respons untuk ‘motor Top 1 Ack Attack bakal mencoba lagi mencapai 400mph

Bagaimana menurut bro?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.