Jangan salah bahwa layar LCD speedometer yang masuk best technology 2017 motorcycle.com itu yang berwarna


Setiap ada motor baru keluar, spedo itu sering dikomentari. Kalau belum layar LCD dibilang “wah masih belum lcd, kuno dan ketinggalan jaman”. Sementara yang sudah layar LCD dibilang “wih sudah LCD, canggih”. Penilaian tersebut nggak perduli apakah layarnya mudah dibaca atau tidak. Penilaian seringnya lebih ke soal penampilan dan “canggih” nya. Walau penampilannya jelek pun sepertinya tetap dibilang keren dan canggih kalau sudah pakai LCD.

Kalau dari sisi canggih, penulis anggap itu teknologi kuno, karena teknologi LCD jaman dulu banget, karena saat penulis masih SD saja sudah ada.
Bukti bahwa spedo full digital itu kuno ketinggalan jaman dan rider luar nggak suka

Dari sisi keindahan, penulis juga menganggap bahwa speedometer LCD dari kebanyakan motor itu jelek karena nggak berwarna:

Jadi untuk bisa dibilang canggih dan menarik, penulis hanya setuju bila speedometernya sudah pakai teknologi macam hp android yang layarnya jelas kebaca (teknologi IPS) dan warna warni. Dan ternyata teknologi LCD macam inilah yang mendapat penghargaan oleh motorcycle.com sebagai teknologi terbaik 2017.

Mereka bilang begini:
Best Technology Of 2017

TFT Displays earn our Motorcycle.com Best of Technology award for a few reasons; they allow manufacturers to easily update user interfaces and allow end users customization as well depending on their riding disciplines. The potential for future applications of TFT display also include touch capabilities

Dikatakan bahwa Tampilan TFT mendapat penghargaan Motorcycle.com Best of Technology karena beberapa alasan yaitu: itu memungkinkan pabrik untuk update layar, memungkinkan pemakai untuk melakukan setelan sesuai selera, dan juga menyesuaikan tampilan dengan situasi yang dibutuhkan. Selanjutnya juga dimungkinkan pengaplikasian layar sentuh.

 

Jadi layar LCD TFT dapat penghargaan teknologi terbaik karena:

  • bisa diupdate / dirubah tampilannya sesuai keinginan pabrik
  • bisa dirubah tampilannya sesuai keinginan pemakai
  • bisa dirubah tampilannya sesuai keinginan situasi

 

Sementara itu layar LCD di kebanyakan motor itu tampilannya ya itu itu saja. Cuma sebagian kecil layar saja yang bisa dirubah. Kalau sudah bosan tampilan hitam putih rasanya juga paling banter ganti LEDnya jadi warna lain, atau dibalik warnanya. Nggak bisa dirubah rubah macam layar hp.

Ya, moga moga jangan sampai menyama nyamakan layar LCD TFT dengan layar LCD hitam putih.

Iklan

8 thoughts on “Jangan salah bahwa layar LCD speedometer yang masuk best technology 2017 motorcycle.com itu yang berwarna

  1. banyak blogger lebay spedometer digital disini canggih,,
    hehehehe..canggih apanya?? wong layar nokia 3315 jaman majapahit kok canggih,,
    lngsung saja sindir pabrikan kuno,,lebih canggih templokin tablet cina 7″ yg waterprof,,

    Suka

  2. Yang gambar aprilia itu sih menurut saya masih kuno, apa karena udah keseringan lihat layar hp yg lebih enak dilihat ya. Btw, enak ya kalau sampe bisa touchscreen.

    Suka

  3. kalo saya seih malah lebih demen yg model jarum lebih sporty. jarum speedo dan tacho meter terpisah dan lebih gampang terllihat kalau di bawah matahari

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s