Kasus si bu guru harus meminta maaf karena terganggu konvoi motor banyak yang menyayangkan dan yang mendatangi jadi diprotes banyak rider dan blog


Ini soal yang berikut ini:
Bu guru protes karena dibikin jengkel konvoi motor disuruh minta maaf, yang konvoi mengapa tidak minta maaf juga? menutupi kejahatan itu jelek

Reaksi masyarakat terhadap Yuke Maxi Sthefano termasuk rame juga, seperti bisa dilihat di akun facebooknya:

Komentar komentar yang jumlahnya 60 an tiap update status tersebut isinya kebanyakan tidak setuju dengan tindakan Yuke Maxi Sthefano.

Menarik untuk disimak apakah nanti Yuke Maxi Sthefano akan mengikuti permintaan dari yang komen untuk mencabut surat dan meminta maaf pada si bu guru. Atau apakah tetap percaya bahwa tindakannya benar ketika banyak blog dan rider yang bilang tidak setuju dengan tindakan tersebut?

Contoh blog yang tidak setuju, kalau ada lagi silahkan di tambah dengan komen. Mau banyak link silahkan, asal relevan:

 

Penulis juga termasuk yang tidak setuju dengan tindakan bro Yuke. Tidak setuju karena kesannya rider satu Indonesia itu nggak boleh dikomentari bila ada yang salah. Masa si bu guru disuruh nggak mengulangi protes terhadap rider yang salah. Kesannya kalau ada yang salah cuma korban yang harus minta maaf sementara yang salah dibela. Yang lebih sip bila tindakannya adalah dengan mencegah terulangnya peristiwa konvoi membahayakan orang lain.

Dari status update Yuke Maxi Sthefano memang terkesan bahwa kejadian tersebut benar adanya. Yuke Maxi Sthefano terkesan mengakui itu dari anjuran untuk biker untuk tetap tertib:
Viral : Bu Guru Asal Bengkulu Curhat Soal Kelakuan oknum Bikers di Social Media, Berujung Surat pernyataan ber Materai

Beliau sebenarnya Hanya mencurahkan Kekesalan atas apa yg dia alami D jalan raya.dimana dia sudah 3 kali mengalami Hampir kecelakaan akibat Ad oknum Komplotan Motor yg rouling ugal2n…oleh karena itu sumber permasalahan yg membuat beliau kesal dan emosi lalu membuat status yg membuat heboh. Semoga ini jg menjadi pelajaran untuk kita semua para bikers agar tetap tertib saat d jalan raya..

Memang di jalan bisa terjadi ada orang yang jalannya menghalangi konvoi. Bisa juga ada konvoi yang menghalangi jalan orang. Tidak ada alasan untuk memprioritaskan konvoi, karena sama sama sebagai pemakai jalan. Konvoi tidak lebih berhak dari pemakai jalan lain. Pemakai jalan lain tidak lebih berhak dari konvoi.

Kalau konvoi sampai merasa lebih penting, menganggap semua orang harus mengalah sama konvoi, menganggap pengguna jalan lain tidak boleh menyalip konvoi, maka itu adalah arogansi. Jahat.

Jangan terlalu kaku satu rombongan harus tidak boleh putus. Kalau takut ada yang nyasar ya sebaiknya diberi arahan sebelum berangkat. Perlu dipikirkan juga alasan mengapa rombongan konvoi tidak boleh terpisah. Apakah itu untuk kepentingan rombongan atau apakah itu untuk kepentingan pemakai jalan lain juga?

Kalau tujuannya pamer unjuk kekuatan atau kebersamaan, sebaiknya benar benar ditanyakan sama yang dilewati. Apa benar mereka jadi kagum dengan yang begitu. Jangan memikirkan klub saingan saja.

Tapi penulis terus terang penasaran, sebenarnya tujuan konvoi besar besaran itu apa?

Soal status update itu, penulis tergelitik juga:

Lucu ya..masalah dah selesai..kox pada ribut org luar…nambah bikin masalah…

Menurut penulis, yang komentar dan blog yang protes itu rider juga. Bukan orang luar. Penulis nggak paham yang termasuk orang dalam itu yang seperti apa, karena yang tercakup di permintaan maaf adalah rider se nusantara.

Ketawain aja lah…kox sibuk ngurusin urusan orang…hadueh.gx punya kerjaan..

Aneh bila bilang begitu. Apakah yang dilakukan Yuke Maxi Sthefano bukan menyangkut rider seluruh Indonesia? Yuke Maxi Sthefano bilang atas nama seluruh rider satu Indonesia dan yang protes itu mestinya ada yang sama sama rider juga. Apa cuma Yuke Maxi Sthefano dan klubnya yang termasuk rider satu Indonesia?

Komentar di update statusnya juga tidak mengetawai tapi menghujat.

Gasss trs…

Apa itu artinya Yuke Maxi Sthefano nggak bakal memperdulikan komen rider dan blog motor yang tidak setuju?

Respon Yuke Maxi Sthefano terhadap komen yang protes:

Kesannya Yuke Maxi Sthefano tidak sadar bahwa yang komen itu sebenarnya tidak setuju dengan tindakan dia dan bukan tidak setuju tindakan si bu gurunya.

Tindakan dari Yuke Maxi Stefano dari HFR Bengkulu dan Noy dari SMC bengkulu sepertinya tujuannya baik. Dikatakan untuk mendinginkan suasana. Apa mungkin di bengkulu situasinya panas ya? Mungkin dengan memaksa si bu guru meminta maaf membuat rider di medsos yang marah marah karena baca postingan si bu guru jadi lebih adem. Sehingga si bu guru tidak lagi di bully di medsos. Entah ada bully di off line atau tidak.

Tapi penulis menganggap tindakan mendatangi dan meminta bu guru untuk meminta maaf kepada seluruh rider di Indonesia sebagai bully juga. Nggak jelas apa maksudnya bu guru sudah menyadari. Kesannya kok bu gurunya yang salah. Di pernyataan minta maaf juga disuruh tidak mengulangi.

Entah bagi mereka salahnya bu guru itu apa.

Jadi ingat kasus pengupload video pungli yang awalnya dibilang bakal dipidana namun ternyata akhirnya dikasih hadiah. Bagus juga nanti kalau si bu guru dapat hadiah.

5 respons untuk ‘Kasus si bu guru harus meminta maaf karena terganggu konvoi motor banyak yang menyayangkan dan yang mendatangi jadi diprotes banyak rider dan blog

  1. Ikut nyimak, kasus iki bener2 menarik lek…kasihan bu guru Tika nya…kyk e d bully hbis2an d medsos…dan pamungkase d bully suruh bikin surt prnyTaan itu…kudune biker senusantara minta maaf k bu guru Tika
    G ingat kah bhwa kita pinter gara2 ibu guru…hehehe

    Suka

    • Iya. Kalau dari alasan yang minta tanda tangan, katanya biar si bu gutu nggak dibully lagi. Mungkin itu terus yang dipikir sehingga saat banyak yang komen tidak setuju dengan tindakannya, yang dipikir problem sudah selesai karena sudah tanda tangan. Mungkin nggak mikir bahwa tindakan tersebut jutru lebih bully.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.