Mengapa Rossi gemar offroad sehingga celaka tidak bisa balapan motogp di negara sendiri, apa kerena sirkuit membosankan sehingga cara latihan berlawanan dengan Marquez?


Rossi diberitakan mengalami kecelakaan. Namun aneh juga beritanya karena dikatakan sedang latihan:
Dokter: Masa Pemulihan Valentino Rossi Selama 40 Hari, Jum’at, 1 September 2017

Valentino Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya setelah kecelakaan saat latihan enduro di kampung halamannya di Italia. Pembalap Movistar Yamaha itu telah menjalani operasi di Rumah Sakit Torette, Ancona, Italia agar kondisinya bisa seperti semula.

Operasi kaki kanan Rossi dilaporkan berlangsung lancar. The Doctor tidak mengalami komplikasi setelah terbangun dari operasi. Dr Raffaele Pascarella, dokter yang mengawasi operasi kaki kanan Rossi yang patah sekaligus Direktur Divisi Ortopedi dan Trauma di Rumah Sakit Torette, Ancona, “Operasi berlangsung satu jam. Kami menggunakan pin untuk menstabilkan fraktur. Kaki agak bengkak, dan dia akan tinggal di sini selama beberapa hari sebelum segera memulai fisioterapi. Butuh waktu antara 30 dan 40 hari untuk memulihkan kondisi yang harus dia kembalikan dan bersaing di motor MotoGP”

Nggak paham mengapa disebut latihan enduro. Apa mau balapan enduro? atau memang itu berguna untuk persiapan balapan di Misano?

Kalau benar maka cara latihannya termasuk ekstrem juga. Marquez juga latihan di offroad, tapi tujuannya beda:
Mengapa rem belakang bisa menstabilkan motor dan walau keith code bilang balapan nggak butuh rem belakang tapi nyatanya rider juara dunia pada pakai

Tatanan sirkuit Rufea itu sederhana, sirkuti oval dengan dua tikungan kiri. Marquez, adiknya Alex, dan kenalan dari keluarga Tito Rabat berlatih teratur. Latihan mereka mengutamakan bagaimana merasakan feel dari motor, mengenali reaksi motor saat sliding, dan bagaimana menggunakan tenaga untuk memutar motor. Marquez berlatih tanpa rem depan, hanya menggunakan rem belakang dan gas untuk membantu mengendalikan motor dan melambat sebelum menikung. Tito Rabat mengklaim latihan pada sirkuit ini adalah salah satu kunci ia bisa juara di Motor2, tidak hanya di kemampuan berkendara tapi juga di sisi kemampuan bersaing dan agresifitas saat balapan.

Marquez latihannya sepertinya lebih memilih arena offroad yang datar. Sementara Rossi lebih suka yang naik turun.

Beberapa bulan lalu Rossi mengalami celaka juga. Saat itu di lintasan motocross:
Valentino Rossi Kecelakaan Motocross, Jum’at, 26 Mei 2017

Valentino Rossi berada di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan motocross saat berlatih di Cross Club Cavallara, Mondavio, Italia, Kamis (25/5/2017). Dari hasil diagnosa diketahui jika pembalap Yamaha itu mengalami trauma ringan padatoraks dan abdomen

Arenanya seperti berikut ini:

Videonya:

 

Entah mengapa Rossi suka balapan di trek yang naik turun:

Apa mungkin karena Rossi menganggap sirkuit motogp itu membosankan karena datar dan tikungannya konstan?
Rossi menganggap sirkuit Chang international Buriram Thailand membosankan ternyata didesain oleh desainer yang terkenal desainnya membosankan dan Sentul rencananya juga akan mengalami hal yang sama

Mungkin ini bedanya dari kedua pembalap. Rossi sepertinya muak dengan sirkuit motogp sehingga latihannya di sirkuit yang naik turun sebagai penyegaran. Sementara itu Marquez justru latihan di sirkuit yang jauh lebih membosankan karena cuma ada dua tikungan sehingga saat balapan justru jadi seperti hiburan.

6 respons untuk ‘Mengapa Rossi gemar offroad sehingga celaka tidak bisa balapan motogp di negara sendiri, apa kerena sirkuit membosankan sehingga cara latihan berlawanan dengan Marquez?

  1. Kenapa rossi tidak berlatih dengan mini bike,,,
    Apa iya filosofi rossi yg kalau mau cornering seakan akan mengeluarkan kaki kiri/kanan dulu mirip seperti dirt bike,,,

    Suka

  2. Maaf gan nyimpang dari isi berita. Ada yang saya mau tanyakan tentang voltage stabilizer/VS. Saya pernah liat gambar VS dipasang di aki yang sudah terisi penuh (aki nya tidak terpasang pada motor), lalu ada voltmeter nya dan ketika VS dipasang ke aki voltmeter menunjukkan 14,2V. Apakah semua VS begitu ? Berbahaya untuk sistem kelistrikan motornya gak ? Soalnya belum dinyalain saja udah naik voltagenya, apalagi dalam keadaan jalan. Thanks.

    Suka

    • Aneh juga aki voltase bisa naik setinggi itu walau sedang tidak diisi. Ada kemungkinan itu semacam power bank. Karena isinya lebih banyak, maka dipasang ke aki jadi seperti sedang ngecharge. Kalau dipasang di motor, efeknya mungkin lebih seperti bila kapasitas akinya ditambah.

      voltase nggak akan naik lebih dari kemampuan alternatornya dan keterbatasan voltase akinya.

      Kalau yang beneran bisa meningkatkan voltase memang bahaya. Kan itu berarti arus yang mengalir ke komponen kelistrikan jadi naik. Sisi baiknya lampu lebih terang, tenaga nambah, sisi jeleknya lampu gampang putus dan ECU gampang jebol karena nggak kuat terlalu besar arusnya.

      Voltage stabilizer bisa tidak berguna sama sekali, juga ada yang berbahaya dan sangat memperpendek umur komponen mahal

      Suka

  3. Berarti cari VS yang tidak bisa bikin voltage aki naik ketika aki tidak diisi. Soalnya 4 tahun lalu pernah pasang VS dan pengaruh ke irit bensin. Pernah dengar tentang koil booster ? Elko yang dipasang ke kabel input koil. Kenapa tidak ada yang bahas di forum-forum seperti halnya VS ? Thanks.

    Suka

    • Iya. Ukuran kapasitor VS nya sepertinya harus pas.

      soal kapasitor dipasang di kabel input coil itu sudah pernah dengar, katanya itu trik masa lalu. Saya juga ingin bahas tapi nggak nemu referensi. Padahal mestinya efektif untuk mengurangi konsumsi listriknya coil dan nambah besar bunga api. Kalau tidak salah nilainya antara 1uF sampai 10uF. kalau bunga api terlalu besar bisa resiko cepat habis elektroda businya.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.