Menambah poin moladin pakai cara copy paste review atau cara lain mungkin dibolehkan sistem tapi bila aslinya dilarang akan tetap sia sia atau dilaporkan


Di moladin pengunjung diberi insentif untuk aktif melakukan kegiatan. Kegiatan yang dilakukan akan memberikan poin atau experience yang nantinya bisa ditukar dengan reward yang disediakan. Kegiatan kegiatan yang bisa memberikan experience contohnya:

Di gambar diatas penulis beri fokus di review produk. Di moladin produk itu tidak dibagi hanya berdasar merek dan kategorinya saja, tapi produk untuk motor yang berbeda juga dipisahkan. Produk untuk tiap jenis motor dipisahkan sendiri sendiri:

Karena produk yang di review sama, walau untuk kendaraan berbeda, maka ini bisa membuat kita berpikir mengapa tidak membuat satu review lalu dicopy paste? Terus terang penulis juga melakukan ini.

Namun ternyata tidak boleh. Tiap review harus berbeda satu sama lainnya. Sehingga masing masing produk punya review yang unik, tidak ada kalimat yang sama. Oleh karena penulis sudah terlanjur membuat review yang isinya copas, penulis harus menulis ulang reviewnya. Untung masih tidak terlalu banyak.

Mengapa dari pihak moladin bisa tahu?

Menurut penulis ini karena di sistemnya moladin semua aktifitas dari pengguna itu tercatat. Buktinya sistem moladin bisa menunjukkan aktifitas dari blogger:

Jadi moladin mestinya bisa mengecek kegiatan kegiatan yang dilakukan. Pasti akan dilakukan sebelum moladin akan memberikan reward.

Dari pengunjung pun bisa membantu melakukan pengecekan. Misalnya bila tidak suka ada review yang terkesan cuma copas atau tidak mengena, bisa dilaporkan.

Pada bagian sebelah kanan review ada tanda titik titik:

Bila itu ditekan, maka akan keluar tombol untuk melaporkan:

Kita tinggal mengisi apa yang ingin kita laporkan.

Di bagian forum juga ada, jadi kita bisa melaporkan bila misalnya kita menganggap pertanyaan atau jawabannya tidak bermutu atau tidak bermanfaat:

 

Mungkin ada yang pernah kepikiran ide “cemerlang” soal referral code. Di moladin, poin juga bisa kita dapat dengan mengundang teman untuk gabung ke moladin.

Teman yang kita undang pun akan dapat poin.

Idenya adalah dengan mengaku jadi orang populer, sehingga yang mengundang ada ratusan orang. Jadi saat memasukkan kode referral, yang diisi ada ratusan.

Dari aturan sebenarnya itu tidak boleh. Karena dari keterangan saja bisa disimpulkan bahwa yang diundang adalah yang belum jadi member moladin. Oleh sistem bisa saja itu tidak dicegah (penulis belum pernah coba). Namun walau sistemnya tidak mencegah ataupun mengeluarkan pesan error, dari pihak moladinnya akan tetap bisa mengetahui.

 

Jadi melakukan penambahan poin mungkin bisa cepat kalau pakai copy paste atau bertanya sembarangan atau menjawab sembarangan. Namun ada resiko dilaporkan dan pasti ketahuan saat dari pihak moladin ada yang mengecek keabsahan aktifitas kita.

Walau mungkin tidak di ban, tetap malu kalau ketahuan.

4 respons untuk ‘Menambah poin moladin pakai cara copy paste review atau cara lain mungkin dibolehkan sistem tapi bila aslinya dilarang akan tetap sia sia atau dilaporkan

  1. ternyata ada yg copy paste ya ?
    kok nggak kepikiran ya ane….ngapaun juga nulis sampe cape kalau copy paste bisa
    tapi ya…sudahlah…
    aslinya ane nggak suka copy paste untuk urusan beginian

    Suka

    • Copy pastenya bukan punya orang lain tapi milik sendiri juga sama sama nggak bolehnya.

      Mungkin harus tidak copy paste karena takut google. Kalau bila itu untuk informasi ke pembaca, maka untuk produk yang sama informasinya sering sama. Misal filter, membedakan antara ferrox dengan KTC bakal gampang. Tapi bakal susah bila disuruh membedakan efek ferrox yang untuk CB150R dibandingkan dengan yang untuk Honda Sonic.

      Lebih susah lagi kalau informasi dibuat sebagai daftar keunggulan. Susah sekali untuk bisa membuat puluhan penjelasan yang 100% berbeda satu sama lain untuk menjelaskan hal yang sama.

      Bukan cape nulisnya, tapi cape mikirnya.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.