Narrow plank dianggap nggak penting oleh Honda Motorcyclist School sehingga tidak dicantumkan?


Penulis nemu video tentang perkenalan Homda Motorcyclist School:
Honda バイクのスクール”

Di videonya kok penulis nggak lihat pengujian narrow plank ya?

Videonya sebagai berikut:

 

Nggak cuma di video yang nggak kelihatan. Di susunan acara latihan juga nggak kelihatan narrow plank:

Kata kata di website hasil terjemahan google:

Pelajari dasar-dasarnya secara menyeluruh dan dapatkan kepercayaan diri
Tingkat dasar
Ini adalah kursus yang melatih secara menyeluruh operasi dasar sepeda motor “mengemudi, berbalik dan berhenti” dalam postur mengemudi dan memakainya dengan kuat. Instruktur yang berpengalaman dengan hati-hati memberi saran, jadi ini aman untuk pengguna pemula.

Mengemudi postur / operasi dasar

Pelajari postur mengemudi dasar dan cara mengoperasikannya, dan dapatkan keterampilan mengemudi yang benar untuk menikmati berkuda dengan aman.

Putar balik

U-turn yang banyak pemula tidak piawai. Pelajari cara menangani roda kemudi, cara menggunakan cengkeraman dan rem dari cara mengambil postur tubuh, dan kenakan operasi U-turn yang kompak.

Cornering

Bagaimana Anda bisa melengkung kurva dengan lancar dengan mengoperasikan rem dan akselerator? Saya akan belajar keindahan menikung.

 

Pahami karakteristik motor dan rencanakan untuk mengemudi lebih halus dan aman
Tingkat menengah
Ini adalah kursus bagi mereka yang ingin melangkah lebih jauh setelah menguasai lari dasar. Kami lebih menyempurnakan pengetahuan dan keterampilan yang sangat diperlukan untuk berkendara aman sehari-hari dalam latihan praktis.

Keseimbangan

Untuk mengurangi flapping pada kecepatan rendah, praktikkan operasi dasar keseimbangan berjalan dengan mantap. Tingkatkan ketenangan pikiran di jalan sempit, dll dan mengarah pada berkendara yang aman.

Pylon slalom

Pelatihan sambil memahami karakteristik motor, seperti speed control dan basic weight transfer. Saya akan mendapatkan teknik penghindaran risiko pada saat darurat.

Lintasan slalom

Saya berulang kali menjalankan kursus dengan lekukan lurus dan besar dan kecil. Pelajari naik berirama dan berjalan mulus, yang mengarah ke mengemudi dengan ruang yang jelas di jalan umum.

 

Buatlah kemampuan berkendara ekstrim dan berkuda yang aman
Tingkat lanjutan
Ini adalah kursus yang bisa Anda dapatkan keterampilan berkendara dan kesadaran keselamatan yang canggih untuk memanipulasi sepeda motor persis seperti yang Anda inginkan. Dengan kurikulum yang memuaskan, saya bertujuan menjadi pengendara yang bisa mengendarai sebagai contoh.

Pylon slalom

Pindahkan tubuh dan motor dengan lancar, kenakan kontrol sepeda motor yang akurat dan berirama, tingkatkan kemampuan menghindari bahaya.

Lintasan slalom

Menjalankan berbagai lekukan majemuk, saya akan memperbaiki postur mengemudi yang tepat dan bagaimana menggunakan rem untuk mengendalikan postur motor.

Cornering

Kami memprediksi kecepatan kemajuan dan pemetikan garis pada kurva terlebih dahulu, dan mendapatkan pekerjaan menikung yang halus dan stabil.

 

Hebatnya, disana anak kecil juga dilatih naik motor:

Tiga tahap tersedia sesuai dengan kemampuan dan pengalaman mengemudi Anda

Pengalaman motor pertama kali disambut baik. Pada tahap pertama, mulailah dari mana Anda melewati motor dengan benar. Dan aku bisa naik ke pantai!
Isi utama
● Nama dan peran masing-masing bagian sepeda motor ● Mengendarai postur tubuh
● Perjalanan 8 karakter ● Cara menggantung mesin, cara berhenti
● Cara menggunakan akselerator dan rem
● Lambat start / stop / curve dll.

Pada tahap kedua, seperti mulai dan berhenti, kemiringan naik dan turun, dan pengereman, kita akan meningkatkan kesadaran akan keselamatan dengan memanipulasi motor. Sangat menyenangkan untuk memiliki satu jembatan!
Isi utama
● Inspeksi kendaraan ● Start / stop
● Cornering (8 karakter) ● Uphill / downhill
● Pahat slalom ● Melanggar
● Rasio kecepatan rendah (Ichihonbashi) dll.

Pada tahap ke-3, kita akan belajar sepeda dan belajar tentang keselamatan saat mengerjakan tugas seperti manuver reaksi yang Anda lakukan di kelas mengemudi yang aman dan mengikuti kursus simulasi.
Isi utama
● Kecepatan dan jarak berhenti ● Rem reaksi · Penghindaran reaksi
● Melanggar ● Panjat tebing ● Pylon slalom
● Menjalankan kursus simulasi dll.

Acaranya:

16 respons untuk ‘Narrow plank dianggap nggak penting oleh Honda Motorcyclist School sehingga tidak dicantumkan?

  1. kalau menurut saya karena kondisi negara yang berbeda,. populasi motor di jepang tidak sebanyak indonesia,. jalanan di jepang tidak seruwet indonesia,. perihal narrow plank,. memang di jalan raya tidak mungkin kita terapkan jalan yang pelan banget,. namum latihan narrow plank juga penting untuk keseimbangan,.

    Suka

    • Iya, sementara cuma bisa mengira ngira. Mungkin karena saat mereka naik motor jarang jalan pelan.

      Di kurikulum mereka terlihat ada latihan keseimbangan baik untuk dewasa maupun anak anak. Namun rupanya latihan keseimbangan tidak dilakukan di narrow plank. Mungkin konsep keseimbangan mereka beda.

      Kalau untuk saya, kalau jalan pelan nya seringnya di 10km/jam, maka latihan keseimbangan dilakukan di 10km/jam. Skill di latihan jalan 1 meter selama 8 detik belum tentu membantu mengendarai saat jalan 10km/jam. Karena jalan seperti siput kan lebih butuh kemampuan mengatur badan, gas dan rem. Sementara jalan di 10km/jam nggak begitu.

      Suka

        • Yang harus diingat adalah itu uji untuk instruktur. Kalau untuk orang biasa beda lagi. Orang biasa nggak dituntut seperti itu. Saya sudah menemukan referensinya, sebentar lagi saya posting.

          Suka

            • boleh, tapi standarnya Indonesia terlalu rendah kalau untuk kompetisi. Kalau untuk orang biasa terlalu sulit. Saya posting yang mudah dulu saja deh.

              Suka

            • maksudnya standar indonesia yang terlalu rendah gimana pak?? instruktur safety riding indonesia ada yang menang juara 2 loh pak di japan,. tahun 2016 lalu

              Suka

            • Yang saya maksud standar ujinya.

              Berikut cuplikan aturan dari kompetisi safety riding untuk instruktur di Jepang tahun 2016:
              The 17th Safety Japan Instructor Competition Report

              Motorcycle Plank Riding: Riders had to spend at least 80 seconds riding along a 10 m long plank, just 30 cm wide. Compared to the 10-second minimum required in the test for a large-capacity motorcycle license (for a 15 m plank), this was a very long time indeed.

              Disitu disebutkan bahwa untuk kompetisi instruktur, maka tiap meter harus ditempuh lebih dari 8 detik. Sementara itu untuk SIM moge tiap meter harus ditempuh lebih dari 0,67 detik.

              Di Indonesia terakhir bilangnya tiap meter harus lebih dari 1,5 detik. Ada juga yang pakai acuan 2 detik dan 3 detik. Nggak pernah dengar ada yang pakai 8 detik. Nggak pernah dengar ada yang pakai 0,67 detik.

              Kalau mau sulit, mengapa nggak sekalian pilih yang maksimal? Kalau mau meniru jepang, mengapa nggak pakai yang mudah? Mengapa kok harus balapan lebih lambat?

              Di Indonesia narrow plank untuk orang biasa dibuat sulit di Jepang malah gampang

              Suka

            • wah,. sampean yang salah mengartikan,.

              Motorcycle Plank Riding: Riders had to spend at least 80 seconds riding along a 10 m long plank, just 30 cm wide. Compared to the 10-second minimum required in the test for a large-capacity motorcycle license (for a 15 m plank), this was a very long time indeed.

              kalau di artikan dalam jarak 10 m harus di tempuh dalam 80 detik,. itu minimum,. sedangkan untuk motor besar,. harus 10 detik,. itu minimun,. dengan jarak 15 m,.

              sedangkan di indonesia,. untuk kompetisi instruktur itu minimun 90 detik dengan jarak 10 m,. sedangkan untuk orang biasa 15 detik dengan panjang 10 m,.

              Apakah boleh menurunkan kaki?? boleh,. ndak masalah,. hanya saja mengurangi nilai saat di lakukan kopetisi,.

              Suka

            • Setelah itu ada kalimat berikut:

              This year there were no major differences between scores, with overseas competitors generally scoring well. Those who made it to the final round by staying on the plank for over 80 seconds were all overseas competitors.

              Perhatikan di kutipan sebelumnya ada kata kata license. Itu saya terjemahkan uji sim.

              90 detik untuk 10 meter ada linknya?

              Suka

            • 90 detik untuk 10 meter, saya di beritahu langsung oleh instruktur safety riding dari MPM distributor, karena saya sudah pernah ikut safety riding course dan kompetisi safety raiding,. kalau berkenan saya kasih contact personnya instruktur safety riding MPM,. bila perlu pak cahyo bisa ikut juga kegiatan safety riding di MPM,. kan dekat cuma 1 km,.

              Suka

            • Wah, hebat. Bisa lolos semua kah? Kalau standarnya seperti itu berarti sudah tinggi. Saya coba cari referensi nggak pernah nemu. Terima kasih infonya.

              Untuk ikutan, mungkin masih nanti 🙂

              Suka

            • karena saya bukan intruktur,. aturan yang dipakai dalam jarak 10 m minim 15 detik,. Alhamdulillah saya lolos,.

              saya tunggu ya pak,. kita belajar bareng di LC MPM,. 🙂

              Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.