Wah ternyata Honda Grand di Malaysia bisa sampai 30 tahun exist terus, fitur murah tapi perhatian


Penulis nggak tahu apa ada motor modelnya bisa bertahan 30 tahun seperti ini di Indonesia. Di Malaysia Honda Grand, atau disana dikenal dengan Honda EX5 itu bisa bertahan hingga 30 tahun. Untuk merayakan itu keluar Honda EX5 versi 30th Anniversary. Logonya ada yang ditempatkan di jok:
BAGAIMANA MOTOSIKAL HONDA EX5 KEKAL RELEVAN PADA TAHUN 2017?

Di bodi:

Dan di sayap:

Banyak bagian yang masih dipertahankan, misalnya tutup rantai, lebih aman:

Rem depan tromol, harus dimaklumi:

Suspensi belakang yang pakai preload dan nggak naked:

Bentuk lampu depan masih sama dan masih pakai halogen:

Tapi ada yang berubah, misalnya speedometer. Ada engine check mestinya sudah injeksi lengkap:

Pijakan kaki untuk penumpang yang sekarang sudah nggak nempel swing arm lagi:

Lampu belakang juga sudah nggak lonjong. Tapi pegangan tangan masih khas seperti dulu:

Begini tampilan keseluruhan dari Honda EX5, ada yang velg jari ada yang velg cetakan:

Mirip kan dengan honda grand di tmcblog?

Update, saran Honda Astrea Prima:
honda astrea prima, si bebek legendaris…!!!

7 respons untuk ‘Wah ternyata Honda Grand di Malaysia bisa sampai 30 tahun exist terus, fitur murah tapi perhatian

  1. Harusnya AhM reborn lagi, utk memperkuat n memperkaya segmen bebek…dibuat eksklusif dgn dtmbahi fitur trbaru…tpi bentuknya tetap cub jadul…trus kasih nama Honda Grand Cafe Cub 110/125…
    Smoga sahaja…

    Suka

  2. Tapi ini motor kalo mempertahankan mesin grand jadul ngga ada tenaganya, dipake boncengan ngoyo, apalagi klo ketemu jalan yg beranjak naik, musti pelintir gas lebih dalam supaya laju, namun motor ini mesinnya lebih relaks saat digeber di putaran atas, mungkin karena pengaruh strokenya yg pendek kurang dari 50mm (tepatnya 49.5mm) itu. Selain itu ini motor (grand) mesinnya juga halus dan awet mesinnya, saking berasa awetnya, punya temen ane pas servis mekaniknya kaget waktu liat gigi sentriknya udah bonges semua giginya X)

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.