Yang beda dari teknologi suspensi belakang H2 yang diterapkan di Ninja 250 2018


Mungkin sudah pada tahu bahwa Ninja 250R pakai teknologi swingarm dari H2.
Kawasaki New Ninja 250 Pakai Teknologi Ninja H2, Ada Di Swing Arm

“Ini membuat wheelbase sedikit lebih pendek efeknya handling lebih lincah. Keuntungan lainnya motor lebih stabil dan rigid bagus untuk handling,” Teknologi sasis ini juga berperan penting meringankan berat New Ninja 250 ini. Generasi sebelumnya memiliki bobot 174 kg sedangkan yang terbaru hanya 167 kg untuk varian ABS

Pebandingan dengan implementasi suspensi H2 ditunjukkan berikut ini:

Detilnya punya H2:
2018新型Ninja250の車体にはH2の技術を導入

Mungkin susah lihat diagram, berikut foto aslinya bagian atas:

Bagian bawah.

Implementasi di Ninja 250R agak beda, nggak pakai plat tapi langsung:

Pantas Saja Ringan dan Ringkas, Seperti Ini Rangka dan Posisi Swing Arm Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Lihat model suspensinya seperti itu, penulis jadi ingat kasus recall Z900:
Foto kerusakan di braket suspensi yang menyebabkan Kawasaki Z900 di recall

Jadi Ninja yang baru ini sepertinya jangan dibuat main jump atau stoppie atau untuk bawa barang dagangan.

Iklan

2 respons untuk ‘Yang beda dari teknologi suspensi belakang H2 yang diterapkan di Ninja 250 2018

  1. Kalo ini model link system M1 2006 (perbesar bagian suspensi), dan semua tim MotoGP sekarang pake model ini ⬆⬆

    Kalo ini dudukan shockbreker atasnya, ada semacam penyangga melintang yg terhubung dg frame kanan dan kiri ⬆⬆

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.