Mungkin sudah pada tahu bahwa Ninja 250R pakai teknologi swingarm dari H2.
Kawasaki New Ninja 250 Pakai Teknologi Ninja H2, Ada Di Swing Arm
“Ini membuat wheelbase sedikit lebih pendek efeknya handling lebih lincah. Keuntungan lainnya motor lebih stabil dan rigid bagus untuk handling,” Teknologi sasis ini juga berperan penting meringankan berat New Ninja 250 ini. Generasi sebelumnya memiliki bobot 174 kg sedangkan yang terbaru hanya 167 kg untuk varian ABS
Pebandingan dengan implementasi suspensi H2 ditunjukkan berikut ini:
Detilnya punya H2:
2018新型Ninja250の車体にはH2の技術を導入
Mungkin susah lihat diagram, berikut foto aslinya bagian atas:
Bagian bawah.
Implementasi di Ninja 250R agak beda, nggak pakai plat tapi langsung:
Pantas Saja Ringan dan Ringkas, Seperti Ini Rangka dan Posisi Swing Arm Kawasaki Ninja 250 Terbaru
Lihat model suspensinya seperti itu, penulis jadi ingat kasus recall Z900:
Foto kerusakan di braket suspensi yang menyebabkan Kawasaki Z900 di recall
Jadi Ninja yang baru ini sepertinya jangan dibuat main jump atau stoppie atau untuk bawa barang dagangan.
Kalo ini model link system M1 2006 (perbesar bagian suspensi), dan semua tim MotoGP sekarang pake model ini ⬆⬆
Kalo ini dudukan shockbreker atasnya, ada semacam penyangga melintang yg terhubung dg frame kanan dan kiri ⬆⬆
SukaSuka
sip, terima kasih sharingnya.
SukaSuka