Ducati Panigale V4S kalah dengan Honda RC213V-S saat diuji di sirkuit itu wajar banget


Majalah Young Machine posting perbandingan dari Ducati Panigale V4S dengan Honda RC213V-S.
「パニガーレV4S」対「RC213V-S」

Motor sama sama dikendarai oleh Hiroshi Maruyama di sirkuit Valencia Spanyol. Cuma waktunya berbeda. Yang Ducati di 25 Januari 2018, sementara yang Honda di 18 September 2015.

Dari perbandingan tersebut, Ducati Panigale V4S kalah satu detik dari Honda RC213V-S:

Tapi rasanya wajar bila itu terjadi. Dijelaskan bahwa dari sisi harga saja beda jauh. Honda 21,9 juta yen vs Ducati 3,28 juta yen. Harga motor Honda RC213V-S hampir 7 kali lipat dari harga Ducati Panigale V4S.

Dari waktu diatas juga terlihat top speed dari Ducati Panigale V4S juga kalah dari Honda RC213V-S. Disebutkan secara akselerasi juga kalah. Selain kalah tenaga di putaran atas, ban depan motor juga terlalu mudah terangkat saat akselerasi sehingga motor tidak bisa berakselerasi dengan baik.

Mungkin itu alasan mengapa di grafik akselerasi berikut, akselerasi Ducati Panigale V4S di beberapa tikungan terlihat kacau:

Mungkin anti wheelie yang untuk konsumen belum maksimal. Wajar sih, yang di MotoGP saja masih mati matian berjuang mengatasi wheelie. Yang di WSBK jelas nggak kepakai karena mesinnya masih L2, dua silinder. Sepertinya mesin big bang di Ducati Panigale V4S masih belum mampu mengatasi masalah akselerasi karena wheelie tersebut.

Mungkin lebih cocok sekalian dibuat screamer dengan letupan busi lebih berurutan sehingga suara mesin lebih melengking. Toh sama sama harus berjuang dengan masalah wheelie.

10 respons untuk ‘Ducati Panigale V4S kalah dengan Honda RC213V-S saat diuji di sirkuit itu wajar banget

  1. harga 7kali lipat tp cuma beda 1detik.
    yg wajar itu R25 vs R6,,,itu baru terpaut banyak detik, dengan harga sama2 7 kali lipat kl disini.
    kl di jepang ya bisa R3 vs R1…heheh

    Suka

    • Bosku. Si honda rcv itu memang untuk kalamgan terbatas mesin turunan lgsg MotoGP legal ver. Jd jelas kalah jualan. Bandingin aja ama suprax 125 ya menang supra

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.