Yamaha YTX 125 motor kerja saingan Verza tapi mesinnya senyap dan suspensi belakang empat!


Motor kerja di Indonesia sepertinya seakan ditinggalkan oleh pabrik motor sehingga Honda Verza jadi satu satunya yang jadi pilihan. Sepertinya pabrik Indonesia pada lupa fokus motor laki itu apa. Fokusnya nyaman, tangguh dan irit.

Padahal mereka di luar negeri punya produk yang sesuai. Seperti misalnya Yamaha YTX 125:

Dari sisi ketangguhan bisa dilihat dari keseriusan pakai suspensi belakang empat:

Swing arm juga nggak umum, pakai pipa bulat:

Dari sisi kenyamanan juga diperhatikan. Jok lebih mementingkan kenyamanan:

Pijakan kaki belakang dibuat panjang:

Knalpot pun sengaja pilih yang mendatar sehingga bisa untuk pijakan kaki:

Yang langka adalah mesin senyap. Kalau motor lokal paling banter cuma starternya saja yang dibilang senyap. Nggak ada yang berani menawarkan fitur mesin senyap macam begini:

Padahal ini motor untuk ojek / taksi:

Kalau di Indonesia motor yang diklaim untuk kenyamanan pun suaranya berisik. Ya sudahlah, diterima saja, lha wong semua pada nggak komplin.

Video Yamaha YTX 125:

15 respons untuk ‘Yamaha YTX 125 motor kerja saingan Verza tapi mesinnya senyap dan suspensi belakang empat!

  1. disini sebenernya motor pekerja ‘asli’ Indonesia ya bebek… liat yg bawa kayu gelondongan (serius 1/2 ton ada kali ya) di Kalimantan Sumatra pelosok lainnya, ojek2 di pegunungan yg bawa berkarung2 sembako bannya sampe pake rante biar ga licin, petani2 buat bawa gabah semuanya bebek (yg di modif n terondolin)

    Suka

  2. Motor fungsional harus tetap eksis, karena di masyarakat lokal, mayoritas masih banyak yang bergantung pada sarana transportasi dengan aneka kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pengangkutan. Dulu ada Honda Win (pernah pakai jaman sekolah) yang meski dibilang gak gaul tapi terbukti tangguh dan sanggup mengakomodasi kebutuhan pengangkutan orang dan barang sekaligus. Kemudian ada juga A cepek dan RXS yang legendaris jadi motor kantoran. Ada lagi CB series yang diteruskan dengan GL series yang masih “bersahabat dengan fungsi transportasi” sampai era motor fungsional mulai berakhir dengan kehadiran si macan dan motornya Primus.. belum lagi kehadiran sport fairing yang sensasional nan bergaya menggantikan sosok motor fungsional sejati.
    Terobosan Yamaha dan Honda dalam menghadirkan kembali motor dengan aksesibilitas dan akomodasi yang punya poin besar, irit bahan bakar, bersuara sejuk, serta bertenaga lumayan, patut kita apresiasi. 🙂

    Suka

  3. sementara ini motor dengan fungsionalitas,irit,tangguh,bandel,sparepart murah masih dipegang verza.
    hmpir semua part GL/megapro pnp di verza.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.