Motor listrik Harley Davidson itu tidak retro apa karena model sekarang nggak laris ya? Royal Enfield apa akan meniru?


Sekarang ini motor Harley Davidson itu nggak bisa dibilang model retro lagi. Tapi nggak bisa dibilang modern juga. Lebih cocok dibilang nanggung.

Cuma nama memang masih sangat sangat besar banget kalau di Indonesia. Lebih karena sudah kadung menjadi merek yang jadi jaminan mahal dan kelihatan jantannya. Tapi maaf, penulis kok jadi teringat smartphone blackberry, yang sekarang cuma messengernya saja yang eksis.

Yang jadi pertanyaan mengapa kok motor listriknya betuk modern begini:
Harley-Davidson invests in electric motorcycle startup Alta Motors ahead of launching its own electric bike

Apa dianggap yang modelnya sekarang ini sudah nggak layak jual?

Memang sih akhir akhir ini penjualan Harley Davidson menurun hingga beberapa kali ada berita perampingan dan penutupan pabrik.

Untuk buat motor listrik juga Harley Davidson bekerja sama dengan pembuat motor listrik offroad Alta Motors. Bentuk dari motor prototipe juga kelihatan mirip dengan motor buatan Alta Motors:

Motor HD yang menurut penulis bagus adalah Softail Slim, modelnya masih klasik. Sama websitenya disebut vintage:

Sementara itu Royal Enfield juga katanya akan buat motor listrik juga. Digambarkan motornya sebagai berikut, kalau nggak salah ini buatan fansnya:

Entah apa Royal Enfield akan meniru juga, mengingat model terbaru Thunderbird X sudah dibuat semi modern:

Kalau pabrikan sudah tidak lagi berpijak pada ciri khas, ke depannya rasanya bakal susah dibedakan sama mocin kalau sudah pada jadi motor listrik semua.

4 respons untuk ‘Motor listrik Harley Davidson itu tidak retro apa karena model sekarang nggak laris ya? Royal Enfield apa akan meniru?

  1. idem, orang beli harley itu beli gengsi, suara gahar, pusat perhatian. kalo ga ada suaranya mah mending nunggu tesla kalo buat motor aja .

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.