Motor dengan suspensi upside down tidak laris dan dianggap kemahalan bukti konsumen nggak suka


Entah kenapa, kalau ada motor sport baru yang nggak pakai suspensi depan upside down itu dianggap ketinggalan dan nggak sporty. Dikesankan seakan akan konsumen butuh banget fitur tersebut. Padahal kalau kita lihat data distribusi di bulan Februari, justru yang banyak adalah motor yang suspensi depannya masih pakai teleskopik.

Heboh : Penjualan Honda CBR150R AISI Februari 2018 Lebih Laris dari Yamaha All new R15 dan Suzuki GSX-R150

[AISI – FEB 2018] New Ninja Pimpin 89% Market 250cc 2 Silinder. CBR250RR Mengendor. R25 Menguat Tipis.

Ada yang bilang lebih nggak laku karena harganya mahal. Tapi apa nggak lihat memang aslinya beda harganya berapa? Antara Ninja 250 dan CBR250RR harga bisa dibilang 11-12.
Setelah Tahu Harga New Ninja 250 2018, Baru Nyadar Harga CBR250RR Itu Sama Murahnya!

Harga Yamaha R25 2018 62,2jt, harga Ninja 250 ABS 2018 72,4jt dan harga CBR250RR ABS 2018 72.375 juta.

Yang beda harganya agak banyak itu R15 dibanding CBR150R:

Honda CBR150R:

Yamaha R15:

Bedanya 1,3 juta rupiah. Beda cuma 4%. Masa dianggap mahal? Yang mahal itu kalau bandingkan harga Vario dengan NMAX ABS, itu baru beda jauh. Walau memang banyak yang kagum mengapa Vario bisa lebih laris dari NMAX.

Di R15 ada swing arm aluminium, slipper clutch, dan deltabox. Tapi yang sering diunggulkan banget itu adalah suspensi upside down. Tapi toh buktinya kalah laris dengan CBR150R yang modelnya lebih lama.

Bahkan ada yang bilang harga segitu kemahalan. Artinya fitur fitur diatas itu sebenarnya konsumen nggak butuh dan nggak perduli. Kalau konsumennya beneran suka dengan fitur fitur tersebut, harga tersebut sudah termasuk banting harga.

Jadi sebenarnya kalau ada motor yang nggak pakai suspensi upside down, dll yang diangggap nggak mengikuti tren, di realnya masyarakat nggak perduli.

Memang apa sih keunggulan dari CBR150R? Tenaga terbilang lemah, fitur juga nggak trendy. Tapi buktinya masih laris.

12 respons untuk ‘Motor dengan suspensi upside down tidak laris dan dianggap kemahalan bukti konsumen nggak suka

  1. Sy juga gemes dgn kalahnya R15 n CBR250RR…. Khusus R15 Yamaha harus apa lagi coba? New vixion dicela2 n ga laku, tapi effort lebih di R15 masih ga di hargai

    Suka

  2. Yg dilawan adalah merek… CBR 150 itu udh kayak Ninja 250, susah di jungkalkan. mau kenceng di kelas ini ya CBR, biar kata bolak balik dikepret ama R15/GSX. Modelnya sendiri dianggap modern dan keren. padahal lebih keren R15 sih. Tp gw pernah tanya ama konsumennya, kok beli CBR, dia bilang CBR kan udh DOHC, biar kata kalah jg tp mesinnya udh DOHC. Yamaha meskipun kenceng tp msh SOHC. Lha klo GSX? Susah nyari sparepart nya katanya, mahal (rumornya), susah serpisnya. Ya semacam itu lah…

    Itu temen2 gw sih.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.