Tempat duduk anak hadap belakang seperti ini berbahaya atau justru lebih aman?


Ngasih tempat duduk seperti ini rupanya jadi sorotan:
Viral, Honda Beat Dimodif Side Box Depan Untuk Bawa Anak

Dilihat dari sisi lain:

Komentar netizen:

Suparmiati : Kayak nya bahaya tu… Kal anak nya cuma duduk begitu, trs kaki nya juntai gitu… Gak ada pengaman yg untuk nahan badan ,takut nya ngantuk trs njungkel gitu… 😢
Rini Wardani : Niat biar keangkut semua… tp gak mikir bahayanya gimana… anak loo pak… kita aja yg bawa masih dipangku aja rada2 ngeri.. laah ini taro disampinh begitu… sedih sy liatnya…
Diah Prameswari : Gada pengamannya kh itu utk didepan
Sjdn Har : padahal resiko jauh lebih besar pada anak yg di bawa di depan jika terjadi hal2 yg tdk d inginkan.
Aulia Setihada : Bukannya terlalu
Tapi itu membahayakan anak itu juga. Soalnya itu bahaya semisal didepan ada kendaraan rem mendadak. Pasti yng depan yang duluan kena
Soemantri Eka Riyana : Tidak adakah cara lain yang lebih aman bagi anak ??
Nickys Arshen : Bapak ini kepingin ngirit ongkos tapi membahayakan keselamatan anak,
Maaf pak kreatif mu sangat terlalu mahal untuk jiwa sang anak.

Pada ngomong bahaya.

Tapi apa benar? Apa benar yang duduk biasa tanpa begituan lebih aman?

Kalau begini bagaimana? Duduk di tempat duduk bawaan padahal:

Apa lebih aman dari tempat duduk modif berikut ini?

Tempat duduk motor juga makin lama makin membahayakan, pegangan dihilangkan, posisi duduk ditinggikan. Yang berikut ini yang menurut penulis lebih berbahaya:

Dijepit macam berikut ini juga kasihan, nyetir juga jadi susah, walau lebih aman:
Warna Baru Yamaha R15 Indonesia 2015

Yang duduk buat sendiri relibilitas dan keamanan diragukan. Biasanya modif seperti itu dibuat ala kadarnya tidak memperhatikan kondisi ekstrem bila misalnya ngerem mendadak.

Sebenarnya sama sama bahaya. Tapi mau bagaimana lagi, pabrik juga nggak perduli dengan yang beginian. Padahal buat versi pakai boks bisa, buat versi yang cocok untuk anak anak kok nggak bisa.

7 respons untuk ‘Tempat duduk anak hadap belakang seperti ini berbahaya atau justru lebih aman?

  1. motor jaman skrg stylenya individualis
    pokoknya racing look, ampe kelupaan ama fungsi utamanya sbg motor komuter yg buat keliling kemana2 dan bawa barang /beban /boncengan

    trah motor laki jok rata macam honda gl yg serba nyaman udh punah 1 dekade yg lalu. padahal asli nyaman banget

    skrg motor komuter larinya k matic semua
    yg sport udh pada nungging2 semua

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.