Zontes ZT310-X, mocin yang lebih mewah dari Honda CBR250RR


Zontes ternyata punya model fairing yang nggak cuma bertenaga tapi juga mewah, Zontes ZT310-X:

Dari sisi tampilan, motor Zontes ini lebih mirip dengan prototipenya Honda CBR250RR:

Kemiripan ada pada air scoop yang ditempatkan di bawah DRL. Walau memang di ZT310-X itu palsu. Tapi menurut penulis lebih mending daripada kalau dibawah DRL itu lampu depan macam di CBR250RR versi produksi:

Biar nggak mengganggu air scoop palsu, lampu depan ditaruh tengah:

Yang juga keren adalah spion nggak ditempel di sekitar windshield tapi di setang. Solusi cerdas untuk membuat tampilan lebih mirip motogp.

Honda CBR250RR punya fitur sporty throttle by wire dengan riding mode. Namun tidak bisa dibilang mewah karena nggak ada traction control ataupun launch control.

Sementara itu ZT310-X tidak punya itu, tapi sistem elektroniknya sudah semewah matik 250 cc. Tombols saja ada banyak:

Speedometer pakai TFT:

Tutup tangki itu ada tutupnya lagi:

Ini kalau kebuka:

Berikut kalau mau buka tangki dan merubah posisi windshield:

Motor juga sudah dilengkapi sistem keyless:

Suspensi depan upside down, belakang monoshock, rem cakram pakai sistem ABSnya Bosch:

Karena kelasnya touring, jok belakang pakai pegangan dan bisa dipasangi boks:

Knalpot sporty banget, swing arm aluminium dan ban lebar banget, 110/70R17 depan dan 160/60R17 belakang:

Suara knalpot mantap:

Mesinnya lumayan, 26 kw dan 30 Nm. Dibanding CBR250RR 28,5 kw dan 23,3 Nm.

Versi fairing ZT310-X:

Versi naked ZT310-R:

Harga motor ini lebih murah dari R15 kalau di Cina.

3 respons untuk ‘Zontes ZT310-X, mocin yang lebih mewah dari Honda CBR250RR

  1. klo bagian depan ky na gabungan CBR250RR & H2R, trs swing arm mirip bgt KTM Duke / RC. trs tutup tangki na boleh jg d tiru 😁

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.