Review India nggak segan membandingkan motor sport dengan skuter matik


Penulis kagum juga lihat review berikut. Diperlihatkan motor matik dibandingkan dengan motor sport.

Berikut videonya:

Di Indonesia sepertinya ini menjadi sesuatu yang tabu. Baik untuk yang mereview ataupun untuk yang melihat. Yang mereview akan selalu mencari perbandingan yang satu kelas, satu harga dan satu kapasitas. Yang membaca atau melihat pun kalau nggak satu kelas pasti protes walau dalam kenyataan pasti akan melakukannya.

Soal kapasitas juga relatif banget. Kadang 125 cc dibandingkan dengan 110 cc dianggap normal, tapi kalau dibandingkan dengan 100 cc dianggap nggak normal. Tapi sepertinya sudah sepakat kalau 155 cc dianggap satu kelas dengan 150 cc.

Yang sering nggak jelas juga adalah saat membandingkan matik 150 cc. Honda Vario, Yamaha Aerox dan Yamaha NMAX. Dulu ada yang menganggap NMAX tandingan Vario. Tapi nggak mau saat Vario dibandingkan dengan Aerox. Kalau sekarang sih PCX yang dianggap tandingan NMAX.

Penulis sih cuek ūüôā

Karena kalau menurut penulis, cari motor itu kategori nggak penting. Lebih penting kisaran harga dan kepraktisan. Kalau motor matik nggak nyaman karena suspensi terlalu empuk atau terlalu keras, mengapa nggak coba motor sport? Kalau motor sport nggak nyaman karena posisi duduk nggak enak, mengapa nggak coba matik?

 

Yang menarik juga, perhatikan bahwa yang cewek naik motor sport dan yang cowok naik matik. Kalau di Indonesia rasanya cowoknya bakal malu walau di kenyataan sebenarnya si cowoknya pasti naik matik juga.

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.