Honda Vario 2018, motor yang nggak fotogenik atau teknik memfotonya harus direvisi?


Ini murni pendapat pribadi, yang bisa jadi nggak semua orang setuju. Jujur waktu pertama penulis lihat gambar studionya dalam pikiran penulis menganggap Honda Vario facelift 2018 itu jelek:

Yang bilang facelift jelek juga lebih dari satu.

Menurut penulis yang bikin jelek itu karena sudut pengambilan gambar tidak natural.

Biasanya, dengan sudut pengambilan gambar tidak natural ini membuat motor kelihatan bagus. Namun di Honda Vario facelift 2018 ini metode itu nggak cocok. Sehingga sebagai hasilnya Honda Vario facelift terkesan jelek.

Padahal menurut penulis bila dilihat dari sudut natural, seakan dilihat dari orang yang lewat atau yang sedang naik motor, Honda Vario 150 itu kelihatan ok.

Contohnya:
Test Ride dan Review Honda All New Vario 150 2018, Semakin Responsif dan Lincah!

Kesan itu tentunya berbeda dengan bila foto diambil dari bawah moncongnya. Penulis nggak kasih contoh, mohon cari sendiri di galeri foto launching Honda Vario 2018.

Hal yang sama juga terjadi pada tampilan samping:

Atau belakang:

Dari sudut pandang tersebut motor Honda Vario facelift jadi terlihat sportynya.

Dari sudut pandang natural lah rasanya yang bakal membuat para pemilik Vario lama paham betul bahwa versi facelift beda banget. Kalau memfoto dari posisi rendah bakal lebih susah tahunya dan terlihat jelek.

Selama ini kalau penulis lihat orang yang mau membelikan motor itu biasanya nggak pakai jongkok jongkok. Lebih sering pakai berdiri sambil dipegang pegang atau diduduki. Jadi baiknya perlu juga meluangkan waktu untuk mengambil foto dari sudut yang natural.

Tapi memang yang minta dibelikan itu kalau melihat posisinya dari aneh aneh juga. Jadi pengambilan dari sudut nggak natural pun perlu.

Nggak harus setuju ūüôā

12 respons untuk ‚ÄėHonda Vario 2018, motor yang nggak fotogenik atau teknik memfotonya harus direvisi?‚Äô

  1. gak pake kick stater… dulu waktu Vixion brojol sempet rame karena gak pake Kick Stater, padahal CBR sendiri gak pake. tp ini matic diem2 aja gak ada beritanya gak pake Kick Stater. kok gak ada pooling jg ya.

    wkwkwkkw

    blogger oh blogger…

    Suka

    • Saya juga heran
      Fungsi kick starter di nvl tu apa ya
      Toh kalo aki soak juga gak bisa nyala

      Kalo ncb kan aki dicopot aja masih bisa nyala,
      Tu aja kick starternya ane copot, lumayan diet sekilo

      Suka

      • gw sih inget dulu ngepbeha dan blogger rame2 ngebully Vixion gak pake KS, sampe dibikin pooling segala. Tp realitanya Vario 150 gak pake KS, adem2 aja ngepbeha dan blogger.

        hehehe

        Suka

  2. Wagu…sorry bukan ane anti produknya.
    Terkesan maksain,terkesan cari aman,dan jujur….kalau di artikan garis desain nya….terkesan apa konsep nya gitu ?(sporty) tapi tdk jantan dari depan dan samping,kalau dari belakang cukup sporty.kalau pcx lokal kesan nya elegance secara body tapi sektor kaki kakinya yg kurang…kalau vario kaki dan body sudah naik ukurannya.
    Nmax kakinya pas dgn body,aerox155 terlalu gede kakinya/kelebihan…..lexi kaki nya pas,dari blk depan dan samping kelihatan pas,tapi dari depan samping wagu/karena rongga sektor bawah lampu utama.
    Vario 125/150 yg baru ini kalau dual shock …..pasti mantap dan area untuk kaki ngak kena tumit…..pasti ane pilih vario…

    Suka

    • Ha ha, iya, memang gado gado. tampilan depan memang nggak bisa dibilang sporty. mungkin sekarang musimnya nggak matching kali ya. Lihat modif saja juga trennya pasar malam, yang penting rame.

      kenapa butuh dual shock?

      Suka

      • Dulu pas ngidam vario150 th 2017…bener bener galau….terus nyoba punya bos ane,waktu disuruh service rutin.karena jarang dipakai semenjak beli selama 2 tahun cuman 300 km odometernya…sdh di service ane bejek gaspol …0 sd 80 masih bisa di toleransi…..tapi pas 100 kpj kerasa banget shock belakang tunggal yg terlalu lembut dan anting dari mesin kerangka backbone itu kurang nyaman.faktor safety shock tunggal yg bertumpu di dudukan cvt untuk high performance serta “agility”….lebih baik dual shock…
        Saudara ane pernah ngalamin motor supraXX nya lepas salah satu shock blk….efeknya sadar karena sasis miring.ngak kebayang shock blk tunggal langsung patah,copot atau malfungsi fatal….

        Suka

        • Kalau itu sih gara gara kualitas skok kurang baik. ciri begitu karena skok terlalu empuk. Per Suzuki sama empuknya dengan honda tapi tidak mengalami seperti itu karena skok lebih keras.

          Kalau skok empuk dipakai nggak bakal nyaman walau per empuk.

          Dual shock yang skoknya empuk sama saja nggak enaknya. Perhatikan juga yang kena kasus skok miring itu yang dual shock.

          Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.