Terus terang penulis takjub dengan keputusan Yamaha. Lama nunggu harga Vario keluar, akhirnya dirilis juga harga resminya. Yamaha berani menjual Lexi S lebih mahal dari Vario 150, 22,8 juta vs 22,5 juta.
Memang dari sisi fitur ada beberapa keunggulan, seperti misalnya suspensi belakang tabung:
Ruang kaki yang lebih luas:
YIMM Luncurkan Lexi, Keluarga baru Maxi Yamaha
Lalu fitur lebay lampu hazard, yang konon katanya penting banget. Tinggal nambah flasher dan sirine bisa dijamin menarik perhatian polisi di jalan. Cocok jadi fiturnya emak emak yang bingung kalau mau belok mau nyalakan yang kiri atau kanan. Ada hazard menyelesaikan masalah karena lampu kiri dan kanan berkedip semua. Asli ini fitur yang bakal sering disalahgunakan dan dipakai membahayakan yang lain.
Review Yamaha Lexi 125 First Impession 2018 Surabaya
Lalu fitur yang entah mengapa kok di Vario nggak diberi, charger. Ini fitur yang dibutuhkan sama yang ngojek online. Di Yamaha Lexi S ada:
Namun ada beberapa hal yang menurut penulis membuat Yamaha Lexi S dijual seharga Vario 150 itu nekat. Memang fitur smart key itu bikin mahal, namun belum tentu itu menarik konsumen.
Yang paling utama adalah: Dibelakang Lexi S nggak ada tulisan “150“.
Angka 150 itu termasuk keramat. Bagi masyarakat angka 150 itu sangat menarik. Dianggap beda jauh dari angka 125 ataupun 110, dst. Yamaha sendiri juga ingin dianggap lebih unggul sehingga mengeluarkan 155. Tanpa adanya angka 150 itu, maka performa dari motor dianggap lambat. Tidak perduli walau sebenarnya nggak beda jauh. Tidak perduli dengan angka diatas kertas berapa.
Kharisma motor dengan angka 150 dianggap beda dengan yang nggak ada tulisannya.
Yang kedua adalah modelnya. Menurut penulis Yamaha Lexi itu modelnya kadaluarsa. Ibarat motor desain 10 tahun yang lalu, jamannya Yamaha Nouvo:
Jual Nouvo lele seharga 12 juta di OLX…
Memang lampu depan Yamaha Lexi S sudah LED, tapi dari bentuk nggak kelihatan blas ciri modern. Bagian yang kosong dibawah lampu juga membuat tampilan terasa ada yang kurang. Nggak ada DRL nya juga:
LEXI, KELUARGA BARU MAXI YAMAHA RESMI DIRILIS
Lebih cocok sekalian dimodel motor adventure yang seperti paruh burung.
Bagian belakang juga nggak jelas temanya apa. Itu modern kah? futuristik kah? techno kah? sporty kah? elegan kah? mungil kah? Filter udara, knalpot, lampu belakang, spakbor dan suspensi belakang beda beda temanya.
Mega gallery dan spesifikasi lengkap Yamaha Lexi 125, cakep cak jebule !!
Bagasi juga terasa kurang. Terutama karena nggak rata:
Entah setang ala NMAX itu teramsuk yang nggak disukai orang atau tidak.
Setuju
SukaSuka
laku sih iya,,
tp untuk laris? ngimpii,,,setahun lagi nasibnya kyak aerox 125.
modelnya saja gk jelas, sporty enggak,elegan enggak,gk ada efek wownya. sekilas lihat saja sudah males, beda jauh sama aerox155 dan Nmax.
kok pede mau nyaingi vario..hehehe,,gk faham sama pemikiran yamaha,
udah vixion amburadul ini lexy tambah parah.
SukaSuka
setuju
SukaSuka
Dulu pas di vietnam rilis nvx125 sy pikir d indo jg bakal ada aerox125..soalnya aerox emg diproyeksikan head2head dgn vario y punya 2 versi.Ngarepnya sih aerox135…malah y keluar motor ga jelas ky gini.Gagal paham sy sama pemikiran yamaha🤔
SukaSuka
Untuk ekspor kali.
SukaSuka
Sebenarny kurang menarik dr sisi design, tapi yg namany selera tiap orang beda.
Mungkin ini motor bisa laku untuk konsumen yg sayang dan beliin buat emakny.
Cara ngajarin bawa motorny : “mak tar kl nyetir motor, lampu hazard dan lampu jauh dinyalain terus ya sepanjang masa biar AMAN”
SukaSuka
Ha ha ha.
Tega banget kalau untuk belikan emak. Motornya tinggi banget::

SukaSuka
Seingat saya ini lexi lebih membidik ke konsumen wanita.
Dari design menurut saya agak feminim (mungkin karena ini saya kaum adam kurang tertarik dr sisi design).
Tapi kok tinggi gitu ya? Yg di bidik kan kaum hawa yg rata2 (maaf) lbh pendek dr kaum adam untuk postur tubuh.
Mungkin saya yg salah…haha
SukaSuka
Iya, itu nggak mungkin membidik konsumen wanita. Motor terlalu tinggi. Untuk wanita rasanya juga kurang imut atau kurang feminim.
SukaSuka
mirip sama DOHC vs SOHC. Biar kata SOHC Yamaha kuenceng jg tetep dibilangnya masih SOHC, klo kata temen gw
Temen: Ngapain beli R155? Mesinnya msh SOHC
Gw: Lha. SOHC jg kenceng x, diatas CBR150.
Temen: Iya, tp kan masih SOHC, klo CBR udh DOHC.
Gw: Terus gunanya DOHC apaan klo ama SOHC keok?
Temen: Yang penting DOHC, klo shock USD bisa beli laa di toko aksesoris.
ya begitulah komengtator konsumen sport 150cc.
Hahaha
SukaDisukai oleh 1 orang
ha ha ha, setuju
SukaSuka
Yg celaka lagi temen nya itu….pernah kuliah jurusan metalurgi…..(Pokok nya DOHC )…..
Kalau bisa yg 110 cc juga DOHC….
Padahal…200 cc kebawah….masih masuk akal Sohc.
Coba aja lihat motor di asia dan eropa.
Apalagi kontur dan geografi jalanan di indonesia cocok sohc.kalau ngak cocok motor 110,125,150 nya matik pasti sudah DOHC….
(Seberapa cepat bawa motor di jalanan indonesia yg macet macetan,byk lubang /poldur dan banyak persimpangan ? Di rpm 10 ribu atau 12 rb …..
Paling juga di 3 rb sd 7 rb rpm….)
cbr 250rr,r25,ninja,satria,supra gtr…dikasih jalanan padat,motor matik lebih enak bebek kopling otomatis 97 cc….ngak perlu rpm tinggi,ngak perlu gantung gas,ngak perlu pegang kopling,ngak perlu gigi tinggi,
SukaSuka
Iya, kalau tenaga keluar di rpm atas, tenaga di rpm rendah nggak ada.
SukaSuka
Buat ane, Vario malah udah kemahalan dari dulu
SukaSuka
lagi bingung nyari motor apa?
SukaSuka