Motor sudah tersedia di dealer saat launching dibilang ajaib itu mengenaskan lho


Bikin sedih juga bila yang berikut ini dibilang ajaib:
Ajaib, Belum Dirilis Warna Baru Suzuki GSX-R150 Sudah Nongkrong Di Dealer!

Penulis heran juga, apakah yang begitu itu pantas disebut ajaib?

Bukankah itu sebenarnya yang diharapkan oleh konsumen? Sehingga konsumen bisa langsung membeli motor setelah diperkenalkan?

Repotnya sekarang ini kebiasaan jadi makin jelek. Motor masih dalam taraf prototipe belum pernah diuji coba, mesin belum matang, tapi sudah di luncurkan. Spesifikasi masih belum jelas, hp nggak bisa ngomong, harga juga masih nggak jelas.

Memang apa sih arti launching? Apa launching itu berarti memperkenalkan produk yang sama sekali belum siap produksi? Seingat penulis yang begitu itu biasanya memperkenalkan prototipe, dan nggak disebut launching. Entah kalau penulis salah.

Yang repot lagi adalah pada cara “launching” seperti ini ternyata motor diproduksi tanpa ada pengetesan lagi sehingga konsumen yang jadi beta testernya. Motor diproduksi dengan terburu buru karena sudah kadung “launching”. Ada bug atau masalah dibiarin saja, yang penting produksi dulu. Produksi pun jadi kejar tayang sehingga kontrol kualitas menurun drastis. Konsumen yang akhirnya jadi korban.

Harusnya launching yang motornya sama sekali nggak siap itu yang dibilang ajaib.

Rasanya nanti lama lama “launching” itu terjadi 10 tahun sebelum motornya diproduksi. Lalu motor yang diproduksi satu tahun setelahnya dibilang sebagai hal yang ajaib. Mantap banget tuh. Inden bisa 10 tahun sebelum motor diproduksi.

Iklan

5 respons untuk ‘Motor sudah tersedia di dealer saat launching dibilang ajaib itu mengenaskan lho

  1. ya mungkin alasan pabrikan launching motor jauh dari tanggal distribusi mungkin punya beberapa alasan
    – membuktikan bahwa pabrik punya motor ‘itu’ sesuai harapan fansboy nya, urusan siap belakangan
    – biar bebas melakukan test jalanan setelahnya, biar gada berita spaisut2an lagi
    – membuktikan bahwa pabrik punya motor itu ‘duluan’ dibanding kompetitor
    hehe apa lagi ya…

    Suka

  2. biasanya gini, brand A udh teaser2 mau launching produk baru di tahun A bulan B , sedangkan brand B berstrategi agar perhatian media dan netizer terpecah maka tau2 bramd B me launching produknya tau2 seminggu sblum produk A

    kesannya serangan dadakan….
    tapi ya gitu, spek masih blom fix, harga masih antara sekian sampai sekian, dan lebih ke test respon pasar / psikologi massa aja

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.