Merasa aneh tidak AHM tidak pakai lagi suspensi buatan Showa bila tahu fakta ini?


Pernyataan berikut sebenarnya lucu juga.

Mengejutkan….Honda tinggalkan Showa sebagai pemasok suspensi Sonic 150R tahun depan !!

Siapa menyangka AHM mulai melirik ke Kayaba. Entah alasan cost atau hal lain IWB nggak ngeh. Dan menurut kasak-kusuk yang mampir ke IWB….tahun depan AHM secara murni akan mulai meninggalkan Showa

Yang bikin lucu itu adalah karena Showa Indonesia itu punya AHM juga:
PT Showa Indonesia Mfg

Komposisi modal:
-Showa Corporation (55%)
-PT. Astra Honda Motor (45%)

Yang KYB agak beda, walau memang bukan punya AHM tapi punya Astra Otopart. Sama sama Astra sih.
Tentang PT Kayaba Indonesia

Mengapa kok AHM tidak pakai punya Showa padahal saham 45% dipegang AHM?

Sayang website showa itu kadaluarsa.

Iklan

6 respons untuk ‘Merasa aneh tidak AHM tidak pakai lagi suspensi buatan Showa bila tahu fakta ini?

    • kalau sekarang ini susah tahunya, sudah nggak kelihatan labelnya. Karena bisa jadi dibuat oleh pabrik yang beda bentuknya tetap sama. Dibuat pabrik sama, karakter juga bisa beda jauh. Karena mereka (kyb dan showa) semboyannya adalah membuat sesuai kualitas yang diinginkan pabriknnya.

      Suka

  1. makanya kenapa merk non jejepangan (R2, R4) susah usaha disini, spareparts udah dikuasai ga bisa sembarangan boleh order

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.