Soal motor terbakar karena bensin luber di Malang, mengapa kok saat roboh bisa tumpah bensinnya?


Ini jadi pelajaran bagi mereka yang motornya nggak ada penadah tumpahan bensinnya. Terutama mereka yang sudah pakai tutup busi atau kabel busi atau coil yang modifan. Kalau isi bensinnya sampai luber, motor akan resiko terbakar:

Kebakaran kelihatannya bermula dari mesin:

Lalu api menjalar ke atas:

Pengendara panik lalu menjatuhkan motor:

Saat roboh api justru malah makin membesar? Apa tangki tidak ditutup dengan sempurna saat itu?

Pengendara motornya terlihat berinisiatif menjauhkan motor dari pengisian bahan bakar:

Api kemudian mulai berusaha dipadamkan setelah beberapa detik. Pemadam yang paling dekat dengan lokasi gagal berfungsi.

Videonya:

Nggak ada korban jiwa tapi motor habis terbakar:

Ini bisa dipakai jadi pengalaman.

Bila memang hobinya ngisi sampai full tank. Kalau bensinnya luber jangan langsung menyalakan mesin dan berangkat. Tapi tunggu bensinnya menguap semua dulu baru menyalakan mesin. Takut kejadian seperti ini.

Lakukan juga ini walau motor sudah ada saluran bensin lubernya.

6 respons untuk ‘Soal motor terbakar karena bensin luber di Malang, mengapa kok saat roboh bisa tumpah bensinnya?

  1. pada ga paham pake pemadam/apar
    apar sudah disemprotkan jauh dari titik api, jadinya ga efektif/kebuang
    dan juga makanya kenapa di spbu Shell motor tdk boleh dinaikin ketika mengisi bbm

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.