Suzuki bilang mudik hanya boleh naik motor 1000cc ke atas itu maksudnya apa?


Mengecewakan sekali pernyataan dari asisten kepala bagian pelayanan Suzuki. Dibilang mudik cuma cocok dilakukan naik moge. Apa memang sekarang arah pengembangan motor Suzuki sudah tidak lagi memikirkan ergonomi ataupun kenyamanan?

Berikut pernyataannya:
Mudik Tidak Disarankan Naik Motor Kecuali Pakai 1.000-1.500 cc

Mudik dengan sepeda motor tidak disarankan kecuali kalau 1.000 cc atau 1.500 cc, seperti produk sebelah yang khusus turing. Kalau dipaksa, wah bisa-bisa rugi jasmani dan motornya sendiri tuh. Servis bakal sering kan.

Yang hanya ditempuh sampai 3 jam saja. Itu paling amannya kalau dipakai mudik. Ya sayangnya masih ada yang memaksakan diri bahkan ada yang sampai bonceng tiga atau bawa barang bawaan banyak.

Tapi data dari kami, tidak banyak sih yang bawa motor Suzuki untuk mudik. Kalau motor kita kan city bike yang tidak dipergunakan untuk perjalanan berat.

Pernyataan itu menurut penulis sembarangan. Apa ada jaminan kalau naik motor 1000 cc untuk mudik pasti nyaman? Apa kalau macet bakal nyaman juga? Motor touring juga nggak dirancang untuk macet macetan. Apalagi kalau kakinya nggak nyampai. Apa kuat dengkulnya?

Setahu penulis motor touring itu dibuat besar ccnya karena untuk dipakai jalan kencang dengan anteng. Bukan untuk jalan berlambat lambatan. Apalagi sampai stop and go. Kalau stop and go ya tetap bakal kesiksa juga.

Jadi klaim rugi jasmani itu berlebihan.

Kalau dibilang sering servis itu juga berlebihan. Apa memang mudik itu sampai harus menempuh 2500 km sekali jalan (periode servis)? Mengapa kok jadi sering servis? Apa seringkih itu kalau motor cc kecil dibuat luar kota? Penulis terus terang jadi kecewa dengan pernyataan ini. Karena Suzuki itu terkenal motor yang tangguh, apa mudik yang jaraknya nggak seberapa saja bisa bikin motor harus servis?

Tapi kalau motor Suzuki yang sekarang itu banyak yang nggak dipakai mudik maka penulis nggak protes. Karena memang motor Suzuki yang paling laris sekarang adalah Suzuki GSX-R150. Kalau sampai ada yang mudik sama keluarga naik motor itu maka jelas ridernya orang egois yang nggak memikirkan keluarga.

Pantas banget kalau dilarang mudik naik motor begituan.

3 respons untuk ‘Suzuki bilang mudik hanya boleh naik motor 1000cc ke atas itu maksudnya apa?

  1. Kayaknya lagi keder om. Logika aja sih orang yg punya motor ber cc besar apalagi 1000cc keatas biasanya mereka mudik kalau ga naik mobil pribadi atau ya pesawat.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.