Review dari cycleworld akhirnya memberikan ketegasan bahwa Yamaha Niken bisa untuk wheelie:
Surprise! Yamaha’s Niken Does Wheelies And Rides Like A Regular Motorcycle
Rasa berkendara motor Yamaha Niken juga disebut nggak beda dari motor roda dua pada umumnya. Saat dikendarai motor tidak terasa seperti roda tiga.
Namun memang ada perbedaan. Yang terutama adalah grip bagian depan yang menjadi jauh lebih kuat dari bagian belakang. Pengendara sering kehilangan traksi ban belakang saat akselerasi atau menikung. Grip ban depan disebut luar biasa.
Yang terbatas adalah sudut kemiringan yang cuma 45 derajat karena desain dari sistem depannya:
Motor ini disebut bukan motor pemula:
“This is a performance machine, for experienced riders only,” Oosterhof says. “If it were for beginners, we’d have a different design altogether. It would be smaller, with perhaps an automatic transmission, a wider stance, and tilt lock.” Instead, the Niken has 105-ish horsepower, a quickshifter, and it’ll fall over if you don’t keep it balanced.
Disebut bahwa untuk mengendarai motor ini harus mahir karena selain tenaga yang besar juga membutuhkan kemampuan menjaga keseimbangan. Yamaha Niken disebut mempunyai karakter yang sangat berbeda dengan Yamaha Tricity. Yamaha Niken dari sejak awal dirancang sebagai motor performa tinggi.
Bila tujuannya untuk motor pemula maka transmisi akan dibuat otomatis, jarak kedua ban depan diperlebar dan akan diberi kuncian agar tidak miring saat berhenti.
Berharap n-max juga beroda 3
SukaSuka
Udah ada tricity kan?
Lupa ya produk sendiri?
SukaSuka
mungkin maksudnya yang bisa selonjoran
SukaSuka