Unik, pabrik motor Indian pakai teknologi mematikan sebagian silinder nggak untuk irit


Biasanya pabrikan kendaraan itu menerapkan teknologi mematikan sebagian silinder itu tujuannya biar lebih irit. Namun ini beda dengan yang dilakukan oleh pabrik motor Indian Motorcycles.
Indian Motorcycles Get Rear-Cylinder Deactivation

Mesin motor Indian ini silinder belakang dimatikan dengan tujuan agar mesin jadi lebih dingin saat berhenti.

Jadi teknologi ini akan aktif bila motornya baru saja berhenti, suhu mesin sudah mencapai suhu kerja normal, dan suhu sekitar lebih dari 15°C. Kalau saat itu di gas, maka silinder belakang akan aktif lagi.

Unik juga karena pabrik motor Indian kok nggak kepikiran pakai idling stop. Padahal tentunya mereka punya starter listrik juga kan? Atau mereka itu ingin tetap menjaga biar motor saat berhenti suaranya tetap udug udug?

Atau kalau pakai idling stop ngeri? Karena kan kalau di matik idling stop itu aman karena motornya nggak ada tenaganya. Nggak kebayang kalau motor Indian dengan kapasitas mesin besar dan torsi amit amit akselerasi awal dibikin macam motor dengan idling stop. Bisa terbang kali ya.

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.