Di Surabaya itu biasa muncul fenomena langit seperti terbelah


Penulis tertarik juga membaca berita berikut:
Muncul Awan Aneh Di Langit Surabaya, Apakah Terkait Mitos Gempa?

Penulis rasa fenomena itu biasa terjadi di Surabaya. Apalagi mengingat penampakan itu terjadi pada waktu matahari berada di ufuk. Karena penulis sering mengamati langit, penulis sering melihat yang seperti itu. Seperti contohnya yang terlihat di foto berikut, tahun 2011:

Atau:

Itu kebetulan dapat yang sebelah. Tapi kadang ada yang bentuk V juga. Penulis pernah foto juga tapi coba cari cari nggak ketemu. Saat itu siang siang. Dan V nya muncul di bagian timur.

Jadi muncul V atau sebelah saja itu sering terjadi kalau di Surabaya. Apalagi kalau itu pas sore hari.

Di langit juga ada namanya subvisible clouds. Awan tipis yang nggak begitu terlihat karena warnanya semi transparant. Dulu juga sering terjadi halo disekitar sinar matahari.

Awan itu biasanya kelihatan kalau pas ada pesawat yang lewat di atasnya dan kelihatan bayangannya. (sori pernah foto tapi gambar nggak nemu juga).

Itu semua tandanya pencemaran di stratosphere. Biasanya karena pesawat jet melepaskan partikel yang menyebabkan uap air mengumpul dan jadi awan sehingga mengganggu siklus air yang menyebabkan kekeringan dan banjir.

Ini yang membuat penulis membuat cemenite. Cuma sekarang kalah sama yang buat orgonite. Orgonite populer banget tapi sayangnya mereka nggak mengakui bahwa orgonite bisa punya efek ke langit. Jadi walau langitnya jelek mereka nggak bakal mengakui.

3 respons untuk ‘Di Surabaya itu biasa muncul fenomena langit seperti terbelah

    • Sudah 🙂 . Lumayan banyak kok yang pakai. Kalau untuk tetangga nggak begitu perlu karena efek kalau untuk cuaca bisa 1 km lebih. Kalau untuk dirumah malah lebih mudah meyakinkan orang lewat internet 🙂 .

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.