Wacana ECU single spec itu apa gara gara ECU spesial AHRT terlalu hebat? 6 Mapping bakal hilang?


Ada wacana ECU untuk kelas AP250 di ARRC bakal diseragamkan:
Gosip : Wacana Regulasi Single ECU di Kelas AP250 ARRC Tahun 2019

kelas AP250 ARRC tahun 2019 sedang diwacanakan akan menggunakan Single Spec ECU. penggunaan Single ECU ini akan dibarengi dengan penyamarataan bobot minimal ( dan mungkin bobot kombinasi minimal ). Jadi pada dasarnya, kalau ECU disamakan, maka Bobot juga akan disamakan

Dengan wacana ini yang kena dampak paling besar adalah AHRT. Ini karena motor Honda CBR250RR menggunakan ECU spesial khusus hasil R&D Honda dan bukan ECU HRC pasaran.
Intip Spek Honda CBR250RR Juara Asia Tunggangan Gerry Salim

Tenaga maksimal dari mesin CBR250RR ini diproyeksikan diatas 40 dk, berkat beberapa ubahan. Seperti knalpot Harc-Pro bermaterial titanium, dan penggunaan ECU khusus balap.

ECU yang dipakai menurut Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motor Sport PT Astra Honda Motor, dikembangkan sendiri oleh tim. “Tanpa label, bukan HRC,” ujarnya. Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM, mengungkapkan ECU ini digarap oleh product R&D CBR250RR di Jepang.

Beda performa motor Honda CBR250RR dengan Honda CBR250RR lainnya atau merek kompetitor bisa dilihat di posisi standing sementara AP250 ARRC ronde kelima:

Terlihat bahwa motor Honda dari tim lain, seperti misalnya tim Astra Motor racing Team Jakarta cuma berada di posisi 18.

 

Di sisi lain, dengan pakai ECU standar, maka kemungkinan riding mode dari motor Honda CBR250RR bakal hilang. Mungkin nggak akan ada lagi 6 mapping macam yang sekarang:
Tech Talk VLOG : Kupas Tuntas Honda CBR250RR Spek AP250 ARRC 2017 . . . Punya Kombinasi 6 Mode riding Bro !!

Entah apakah Honda CBR250RR masih bisa kompetitif bila tidak mengandalkan ECU spesial.

5 respons untuk ‘Wacana ECU single spec itu apa gara gara ECU spesial AHRT terlalu hebat? 6 Mapping bakal hilang?

  1. ngepbeye mewek pas R25 keok, tp bagusnya semua berat dan ecu sama, air ram dilarang karena yg lain gak ada air ram. shock jg harus teleskopik.

    klo semua spek standard tune up yg paling diuntungkan ya yg keluar belakangan, khusus CBR150R, kluar belakangan tetep mledugh berjamaah

    Suka

  2. Kelemahan di sasisnya dan kaki2,, gak terlalu pengaruh itu ecu single spec

    Kelemahan utama r25 ya suspensi belakang tanpa link, kelemahan ninja yang utama ya sasis bebek nya gak stabil di speed corner

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.