Bagus dah, Honda CBR150R akhirnya pantas disebut modern, dan punya fitur setara GL Pro


Walau dari sisi tampilan masih belum jelas makin jelek atau makin cakep, versi facelift Honda CBR150R tampilannya jelas lebih manis dan cute, makin cantik deh:
AHM Hadirkan New Honda CBR150R yang Semakin Sporti

Mungkin kebawa model Yamaha R25 yang makin cute juga. Model sebelumnya sih sangar dan garang:
Mega Galeri Foto All New Honda CBR150R 2016 Warna Merah Racing Red , Bikin Pengen

Entah kesan konsumen nanti bagaimana. Kesan penonton sebaiknya dicueki saja.

Tapi penulis kagum, karena akhirnya motor sport Honda pakai speedometer yang beneran modern setelah beberapa lama bertahan dengan speedometer jadul. Sekarang speedometer sudah berwarna:
Honda CBR150R

Iya dong, masa kalah sama Vario.

Motor juga dilengkapi dengan ABS, yang sepertinya sih depan belakang (kalau cuma depan saja pantas dihujat):

Visor depan akhirnya tidak pendek lagi dan sudah lebih mirip motor sport fairing beneran

Dan akhirnya setelah lama dilupakan, motor sport Honda kembali menghadirkan setelan preload untuk suspensi depan (dan belakang):

Fitur yang setara dengan yang ada pada motor sport terkenal banget jaman dulu Honda GL Pro. Entah nyaman mana suspensi udara punya GL Pro dengan yang sekarang.

Sama satu lagi fitur yang bisa dibilang kontroversial (pasti akan dibahas terpisah), ESS:

Ini jelas fitur gaul yang bikin ABG klepek klepek.

Mesin tetap, tapi katanya itu performanya sudah tinggi kok:

New Honda CBR150R mengusung mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan. Model sport full fairing ini mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

6 respons untuk ‘Bagus dah, Honda CBR150R akhirnya pantas disebut modern, dan punya fitur setara GL Pro

  1. satu lagi om keunggulan Honda cbr,,
    “beda warna naik sejuta”.
    yg versi ABS repsol hampir 40juta,
    saya ulangi 40.000.000 Rupiah.
    40jt cuma buat mesin ngeden 150cc?????
    ” iam can’t understain what they think if they buy this bike”

    Suka

  2. Spedometer berwarna? Itu Lcd negative mirip xabre, klo sign2 dibawahnya semua spedo (manual/digital) warna standarnya juga gitu

    Sok adjustable, kalo belakang setuju banget
    Kalo depan tetep milih USD, lagian ini ‘motor balap’ emang perlu setting empuk buat offroad? Tapi lumayanlah drpd ga ada hihi walopun segede lidi

    Suka

    • Saya pakai standar Indonesia yang serba ketinggalan teknologi. Sudah lumayan banget dikasih warna begitu walau sejatinya cuma Inverted LCD. Lebih bisa dinikmati daripada sebelumnya, yang kesan kunonya sangat terlihat.

      Kalau TFT kan masih beberapa tahun lagi. Beda dengan Cina yang sekarang motor sekelas Honda Beat saja sudah mulai pakai TFT speedometernya.

      Depan bisa diadjust lumayan lah. Toh pakai adjustable begitu nggak menjamin lebih nyaman.

      Suka

  3. bagus ada perubahan, menurut gw ESS gak perlu mending Keyless aja drpd ESS. Harga jd 38jt, lebih worthed GSX atau R15, fitur lebih CBR skrg ya ABS.

    Suka

    • Mungkin niatnya mau kasih tombol lampu hazard, tapi terus batal. Mungkin lampu hazard yang cuma dipakai ngerem bakal jadi senjata argumentasi black campaign lawan fitur lampu hazardnya Yamaha?

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.