HRC bakal terjun langsung di WSBK itu karena malu atau persiapan Honda V4?


Ada kabar bahwa HRC akan turun langsung ke WSBK
Merasa terusik, HRC isunya akan turun tangan langsung di WBSK !!

Disebut karena malu prestasinya jelek:

Tapi rasanya malu itu bukan alasan utama. Karena kalau malu tentunya Honda bakal kasih dukungan untuk tim yang sekarang ikutan WSBK, tapi kan nyatanya tidak. Malah ada kabar tim yang sekarang mau dibubarin.

Jebloknya tim yang sekarang ini jelas karena nggak ada dukung pabrikan. Walau tim yang sekarang sudah pakai beberapa part buatan HRC, tapi buatan HRC itu nggak menjamin prestasi bagus. Sebelumnya sudah dibahas bagaimana motor Honda CBR250RR AHRT itu bisa hebat di ARRC AP250 karena pakai ECU yang bukan buatannya HRC. Jadi yang dibutuhkan adalah tenaga ahlinya. Tapi kan nyatanya dibiarin.

Pemilik timnya bilang HRC nggak minat di WSBK dan fokusnya ke MotoGP.
World Superbike: Ten Kate Racing Goes Up Against the Big Factory Teams, By Andrea Wilson, January 7, 2017

“the way things have been developing over the past years, HRC is concentrating their efforts in the MotoGP side of things, and together with Honda Motor Europe we are engineering the bikes from our end for World Superbike level. There is not a lot of HRC parts on the bike.”

Bila tiba tiba ada perubahan maka rasanya bukan karena malu.

 

Penulis cenderung berpikir bahwa ini adalah usaha Honda untuk mengembangkan atau implementasi Honda V4. Entah yang modelnya seperti Honda VFR800:
Wajar bila Honda V4 nanti bagian depan mirip Ducati karena Honda VFR800F V4 juga begitu

Atau Honda RVF1000, yang katanya adalah versi ekonomis dari motor Honda MotoGP:
Honda katanya mau bikin motor V4 tandingan Ducati V4 di WSBK

Pengembangan V4 ini adalah usaha Honda untuk punya peran lebih di dunia balap selain MotoGP. Honda tentu nggak mau dibilang ketinggalan dengan musuh utamanya di MotoGP, si Ducati yang kabarnya akan menurunkan Ducati V4 di WSBK.

4 respons untuk ‘HRC bakal terjun langsung di WSBK itu karena malu atau persiapan Honda V4?

  1. karena Yamaha gak punya basic mesin V4 1000cc, mungkin bisa saja untuk update R1 terbaru nanti bakalan pakai Kruk as Rotating Backward, kalo pake sistem itu, Yamaha bisa memanfatkan balancer shaft dari Crossplane Crankshaft R1 nya sebagai “kruk-as pembalik”, jadi gak cuma sebagai balancer tapi juga buat counter rotating kruk as nya. kira2 systemnya kayak gini gambarnya

    Suka

  2. Yamaha di WSBK ngga di support iwata biasa saja,membalap dengan penuh keyakinan,sedangkan honda ada masalah langsung panggil pusat/HRC.tapi nanti kalo honda masih kalah juga mau panggil siapa lagi???

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.