Di luar negeri anak SD sudah masuk akademi balap. Kalau di Indonesia? Mustahil bro, mentalnya nggak siap


Ada kabar bahwa di Qatar anak di bawah umur pada disuruh ikut akademi motor balap:
Qatar Motorsports Academy welcomes young riders

Losail Circuit Sports Club (LCSC), Dorna Sports SL and Aspire Academy joined forces to launch the QMA which gives young riders between the ages of 8 and 16 years, the opportunity to learn from the experts, improve their skills and abilities, and work their way to becoming a world champion.

Yang ikut mulai anak umur 8 tahun yang kalau di Indonesia itu berarti anak kelas 2 SD.

Dan di Thailand pun juga sama: Baca lebih lanjut

Unsur kedekatan silaturahmi jadi faktor kuat mengapa Honda melupakan jasa tim Ten Kate di WSBK


Langkah Honda yang melupakan jasa tim Ten Kate yang sudah lama berjuang di WSBK mungkin jadi pertanyaan. Apalagi nggak cuma melupakan, langkah mereka secara tidak langsung membuat Ten Kate bangkrut:
WSB: Ten Kate Racing declared bankrupt

Namun rupanya langkah Honda ini tidak lepas dari hubungan silaturahmi: Baca lebih lanjut

Jonathan Rea sedih mengapa kok Honda mengkhianati Ten Kate dan membuatnya jadi bangkrut


Lagi rame di luar berita soal Ten Kate bangkrut.

Ten Kate WorldSBK Team Declares Bankruptcy

Yang bikin rame itu karena Ten Kate bangkrut karena ulah Honda. Bukan karena Honda melupakan jasa Ten Kate yang sudah memperjuangkan nama Honda di WSBK, tapi karena Baca lebih lanjut

Ternyata sistem transmisi DCT itu gampang rewel kalau agak lama dipakai, sampai muncul recall X-ADV


Transmisi DCT itu merupakan salah satu teknologi unggulan Honda. Levelnya jauh di atas CBS.
With DCT, motorcycles have true freedom.

A world first (Researched by Honda) in motorcycles. The unique technology by Honda, Dual Clutch Transmission. An automated clutch and shift operation system that retains the direct acceleration feel of a manual transmission.

Salah satu contoh motor yang pakai teknologi ini adalah Honda X-ADV:

Namun ternyata sistem transmisi ini mudah rewel. Ini contoh cerita ekstremnya: Baca lebih lanjut

Bocoran Husqvarna 801 scrambler terlihat joknya rata, jelas bukan seleranya penonton atau ABG Indonesia


Lihat foto bocoran dari Husqvarna 801 scrambler ini rasanya abg atau penonton Indonesia bakalan menghujat: “apaan tuh, motor sport kok joknya rata, ndesooo!”.

Sudah joknya rata, bentuknya kotak lagi. Bagian lampu depan juga aneh: Baca lebih lanjut

Honda CBR1000RR SP2 fresh bekas WSBK sampai dijual ke publik itu aneh


Ada kabar bahwa motor yang selama ini dipakai tim Ten Kate Racing di WSBK sedang dijual:
TRIPLE-M SELLS HONDA CBR1000RR FIREBLADE SP2 SPECIFICATIONS WORLDSBK

Motor dijual dengan harga 70 ribu euro atau sekitar 1,15 milyar rupiah. Harga ini rasanya termasuk murah untuk suatu motor balap sesuai peraturan yang siap pakai. Honda RC213V-S yang merupakan replika yang street legal saja dijual dengan harga 188 ribu euro. Dan aneh juga mengapa motor seperti ini langsung dijual. Karena kan biasanya Baca lebih lanjut

Kawasaki Ninja 250SL 36,8 juta kok sudah pakai ABS ya? Lebih murah dari CBR150R dong?


Sekarang ini sedang ramai pemberitaan Kawasaki Ninja 250SL dijual murah 36,8 juta. Yang penulis tahu sih ada postingan di facebooknya Kawasaki yang mengumumkan hal ini:

Yang sepertinya kelewatan dari banyak postingan tersebut (banyak yang postingnya pakai foto Ninja 250SL lama yang tanpa ABS) adalah pada foto motor Kawasaki Ninja 250 SL tersebut kelihatan motornya sudah dilengkapi dengan ABS dan ada tulisannya ABS: Baca lebih lanjut

Cara memerangi pemanasan global ala cemenite vs chemtrails dan orgonite


Mungkin sudah pada tahu bahwa penulis berjuang mengurangi efek pemanasan global itu dengan menggunakan cemenite. Dulu hasilnya lumayan. Bisa seperti berikut ini:

Kalau sekarang jadi lebih susah. Tapi masih untung bisa muncul awan rendah di atas rumah seperti berikut ini: Baca lebih lanjut