Sori, tapi tampilan Honda CBR250RR itu nggak keren dan levelnya di bawah Honda CBR500R


Penulis tergelitik juga membaca judul artikel berikut:

Kesannya tampilan Honda CBR250RR itu keren. Penulis sih nggak setuju. Tampilan Honda CBR250RR itu menurut penulis jelek. Jeleknya terutama karena posisi lampu depannya yang ditaruh di posisi air scoop:

Yang penulis akui keren itu versi prototipenya:

Memang sih motor bisa kelihatan agak cakep, tapi itu hanya bila lampu depan nggak kelihatan:

Begitu lampunya kelihatan, ya jadi jelek. Dan menurut penulis desainer dari Honda sepertinya sadar akan hal itu.

Sebelumnya diisukan bahwa tampilan Honda CBR500R bakal sama dengan tampilan Honda CBR250RR:
HOT!!!Desain Honda CBR500R versi terbaru mirip CBR250RR??

Menurut beberapa media luar yang teroercaya mengatakan bahwa honda bakal menghadirkan atau memperkenalkan CBR500R ini di bulan novmeber, itu artinya sudah dekat nih bro. Dan yang lebih mengejutkan lagi bahwa ternyata perawakan desain untuk honda cbr500r versi terbarunya nanti dikatakan aliran desain bakal menyerupai adik kelasnya yaitu honda CBR250RR. WHAATTT????

Tapi nyatanya tampilan ternyata beda, lampu justru ada di posisi DRL nya Honda CBR250RR, yang aslinya air scoop tetap air scoop:
HONDA CBR500R (2019-on) Review

Bentuk tampilan baru ini sebenarnya mirip dengan yang lama namun lebih ketutup. Jadi versi 2018 sebenarnya keren juga:
Harga OTR Honda CBR500R: Rp. 144,250,000

Versi 2019:
2019 CBR500R

Coba bandingkan dengan Honda CBR250RR berikut:
Pengen All New Honda CBR250RR Bravery Mat Red? Wrapping Saja

Menurut penulis Honda CBR250RR itu dari sisi penampilan levelnya ada di bawah Honda CBR500R. Kecuali memang kalau kita lihat CBR250RR sambil pura pura nggak ngelihat lampu depannya.

Soal suspensi upside down, cuma kalau memperhatikan betul saja baru tahu itu upside down. Bagi penulis sih nggak ada istimewanya kalau ukurannya minimalis.

Iklan

10 respons untuk ‘Sori, tapi tampilan Honda CBR250RR itu nggak keren dan levelnya di bawah Honda CBR500R’

    • Sama sama. Wah, ini hanya berbeda pendapat. Bisa dijadikan pertimbangan modif atau facelift juga kalau sepakat. Menurut saya kalau itu lampu depan bisa disembunyikan, penampilan bakal meningkat drastis.

      Dengan kata lain menurut anda CBR500R versi 2018 nggak sekeren CBR250RR ya? Baru versi 2019 yang setara?

      Suka

  1. hahahaha……, ada yang gak terima soal desain CBR dibilang jelek dan kalah keren sama CBR500 ternyata, hahahaha……, kalo saya pribadi sih hal ini (mungkin bisa saja benar, tapi bisa juga salah XD) ada kaitannya dengan unsur bisnis aka sales dari CBR250RR, karena dianggap pendapat yang punya warung ada unsur penggiringan opini publik klo CBR itu jelek, yg keren CBR500, sementara jualan CBR kelas 2 1/2 liter up di mari yg terbanyak apa typenya? CBR250RR. sementara CBR500 kecil banget bandinginnya. tentu paham apa korelasinya, hahahahaha……, yang mengkontra ada kaitannya dg pabrikan yg dibela, yg punya warung sini (mungkin satu dari sekian banyak) yg berpikir secara kritis dan subyektif sesuai pribadi sendiri, yaudah…., begitu ada yg “melawan arus” sudah pasti akan “disentil”, hahahaha….. 😀
    Jadi jangan heran jika yg punya warung kerap menulis yg isi artikelnya “melawan arus dan berbeda pendapat sendiri” sudah pasti banyak “hater”-nya, hahahaha…… just my two cent:D

    Suka

  2. hahaha . . . , suka tidak suka kalo diamati jeli tampilan cbr500 versi 2019 emang ada kemiripan CBR150 overstroke lama yg sering dibilang “muka gepeng” itu, hahahaha . . . 😀

    Suka

  3. Mungkin target honda (global bukan AHM) ya untuk pasar Global… sedangkan CBR250RR fokus kejar pasar lokal (selera konsumen lokal)… cmiiw…😁

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.