KTM jual motor MotoGPnya itu aneh lho. Apa alasannya?


Barusan rame berita KTM jual motor balap MotoGP RC16:

Apa nggak ada yang merasa aneh mengapa motor MotoGP KTM kok dijual? Memang sih motor bukan versi yang sama dengan versi 2019:

Namun terasa aneh. Pabrikan juga biasanya mengkoleksi motor yang dipakai balapan. Penulis sendiri nggak pernah dengar ada tim pabrikan yang menjual motor balap yang masih termasuk fresh (mungkin ada ya?). Yang barusan ini Ten Kate jual motor balap Honda CBR1000RRnya kan karena bangkrut setelah dikhianati Honda.

Dari sisi rahasia tuning juga aneh. Apa nggak takut rahasia tuningnya terbongkar? Atau memang isinya cuma hasil copas sehingga merasa aman dijual bebas?

Atau bisa jadi penjelasan berikut jadi alasan yang kuat:
Sam Lowes team with financial problems

The Swiss Innovative Investors team seems to have some cash problems, some of them alluding to the lack of money that comes from last year. On the KTM side the cut in terms of support came about because of the same problem. ‘We still have to get some installments, but lately the money comes from drop by drop’, the KTM Road Racing vice president Jens Hainbach said regarding the subject.

Disebut tim dari KTM sedang mengalami kesulitan keuangan yang salah satunya bersumber dari kesulitan keuangan tahun lalu. Uang yang masuk ke tim juga seret dan dikurangi dari KTMnya.

Memang itu membahas soal kesulitan keuangan dari tim Moto2. Namun dijelaskan juga kesulitan itu asalnya dari KTMnya sendiri yang menyebut kesulitan keuangan. Mungkin dari sisi pabrikan sudah merasa mengeluarkan uang yang cukup dan munngkin sponsor belum begitu tertarik karena prestasi masih nggak bagus.

Menjual motor paling tidak bisa meringankan beban keuangan. Lumayan, satu 4 milyar, dua jadi 8 milyar. Nggak perlu pakai after sales pula.

btw, motornya Ten Kate pernah pakai sponsor Red Bull juga…

4 respons untuk ‘KTM jual motor MotoGPnya itu aneh lho. Apa alasannya?

  1. […] Scott Redding menyarankan adanya pembatasan. Limit maksimal untuk bayaran yang bisa diterima pembalap papan atas dan limit minimal untuk bayaran yang bisa terima pembalap papan bawah. Scott Redding sendiri menyebutkan bahwa pembalap harus membayar 200 hingga 300 ribu untuk bisa ikut balapan. Kalau itu poundsterling, maka sekitar 3,6 hingga 5,4 milyar. Padahal sebelumnya motor MotoGP KTM dijual dengan harga sekitar 4 milyar. […]

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.