Prediksi Yamaha NMAX memang beneran keren, tapi nggak yakin aslinya begitu juga


Maaf bila penulis pesimis. Sekarang ini lagi rame ada renderan facelift Yamaha NMAX, sumbernya dari Bayu Satria:

bayuu28: Nmax oplas..🤣🤣
Mata dan bokongnya menggoda…😅😅
Jika nmax facelift 2019 kayak gini aja gmn ya???

Itu keren banget. Tapi rasanya facelift Yamaha NMAX nggak mungkin seperti itu. Apalagi karena dari Yamaha sendiri berkomentar seperti berikut ini: Baca lebih lanjut

Jok bisa pijat itu sip, tapi kalau di pantat seperti paten BMW ini?


Jok pijat itu jadi simbol kemewahan kalau di mobil. Tapi kalau di motor kok rasanya nggak cocok. Apalagi kalau macam di paten BMW berikut:
BMW WANTS TO MASSAGE YOUR BUM

Jelas jok seperti ini nggak bakalan dipasang di Baca lebih lanjut

Kewajiban uji emisi pasti merugikan rider dan membuat jelek nama pabrikan dan pemerintah


Wacana wajib uji emisi untuk perpanjangan STNK itu menurut penulis tidak tepat.
Lolos Uji Emisi Bakal Jadi Syarat Perpanjang STNK

Seandainya nanti diimplementasikan sekalipun, pasti tidak akan serius atau pakai standar rendah sekali.

Walau klaimnya seperti berikut ini: Baca lebih lanjut

Motor Zero SR/F sudah diluncurkan, model keren banget, performa sudah ala moge


Motor listrik baru Zero SR/F akhirnya diluncurkan. Tampilan motor keren banget. Lebih keren dari model motor Zero sebelumnya:
The Zero SR/F Finally Breaks Cover

Motor dilengkapi dengan ABS tercanggih, yang bisa tetap berfungsi dengan benar walau sambil menikung, cornering ABS buatan Bosch. Suspensi depan Showa BP SFF: Baca lebih lanjut

Setang piston dari bahan serat karbon sudah ada, jauh lebih ringan, tapi seharga moge


Di awal tahun ini bakal hadir setang piston dengan teknologi serat karbon.
Carbon Fiber Connecting Rods Are Coming to an Engine Near You

Ceritanya itu mesin dengan komponen ringan bisa berputar di putaran mesin yang sangat tinggi. Contoh yang paling kontroversial adalah Ducati V4. Dengan setang pistong / connecting rod dari bahan titanium, tenaga mesin maksimal bisa dicapai di 15.250 rpm. Dengan aturan baru pembatasan limiter WSBK yang mendasarkan limit pada motor jalanan, motor Ducati jadi bisa menang mutlak di balapan di Phillips Island.

Sebenarnya banyak yang ingin menerapkan teknologi serat karbon pada setang piston. Namun gagal karena Baca lebih lanjut