Jiplakan Suzuki terhadap Haojue NK150 pantas disebut motor adventure tulen


Bermula dari bocoran:
Spyshot Suzuki DR150 kembali nongol, lampu depan mirip Verza lawas !

Hot penampakan Suzuki DR150 dari samping, engine baru !!

Hingga akhirnya ketahuan bahwa motor itu kemungkinan besar adalah Haojue NK150:
豪爵铃木NK150HJ150GY2018摩博会 豪爵铃木NK150

Spesifikasi kalau menurut “standar” Indonesia mungkin cuma speedometer yang lulus:

Ban depan versi Indonesia juga sepertinya downgrade jadi R17. Skok depan juga cuma teleskopik:
实拍首款国四电喷越野车豪爵NK150 给志同道合的你

Suspensi belakang memang monoshock:

Tapi rem belakang tromol dan swing arm dari besi:

Lampu depan juga masih model diamond reflector:

 

Namun ada hal yang menarik. Seperti misalnya paruh depan motor. Banyak yang pingin punya spakbor depan seperti itu:

Tampilan lampu belakang juga cukup modern:

Tempat barangnya juga istimewa:

Secara keseluruhan tampilan beda sendiri. Bukan motor trail, tapi lebih ke motor petualang:

Jok juga manusiawi, nggak ala motor trail tapi sudah lebih cocok untuk petualang, burung juga nggak diadu dengan tangki (dibanding sebelahnya):

Mesin walau modern tapi tanpa radiator. Knalpot nggak lewat bawah:

Spesifikasi sendiri ada yang menyebut 9,1 kw:

ada yang menyebut 8.8 kw:

Tapi motor ditunjukkan kuat untuk menerjang rintangan:
激情•自由•乐趣•环保 豪爵铃木携39款重磅车型亮相重庆摩博会

atau mendaki:

Padahal lumayan curam juga:

Motor ini rasanya lebih pantas jadi motor touring daripada Suzuki GSX-S150:

Atau Suzuki Bandit touring:

Cuma tinggal harganya.

Apa bakal jadi saingan Kawasaki KLX? atau saingan CB150R? atau saingan Verza? atau saingan Supra GTR?

18 respons untuk ‘Jiplakan Suzuki terhadap Haojue NK150 pantas disebut motor adventure tulen

  1. wkwkwkwk……, supra gtr dibilang motor adventure?
    bebek mah buat jualan sayur atau buat abrakan ke sawah, apalagi namanya adalah Supra yg identik dg motor sayur dan motor kuli, hahahaha…..

    Suka

  2. Harusnya modelnya menjanjikan, apalagi lagi booming adventure juga
    Tapi yg menjanjikan lagi ini buat motor kerja, tani sama ojek2 di gunung yg selama ini dikuasai gl-pro sama bebek ‘trail’

    Suka

  3. Secara visual dari depan ke belakang,samping semua bagus tinggal liat aja di jalan & suzuki berani kasih harga berapa,ya kalo bisa sih harganya menggoda buat die hard suzuki

    Suka

      • ya kalo gitu worthed ngga om?
        yang bikin mahal apanya dong ya? kalo seandainya dijual minus rem cakram blakang, pendingin masih angin sepoi2, dan velg masih ruji biasa, coba bandingkan dg CB, diharga yg sama CB dapet mesin radiator, cakram blakang, velg palang (yg tentu harga satu set lebih mahal). apa mahal karna chassisnya lebih kuat besi lebih tebal gitu buat off road ketimbang chassis CB yg rawan prothol?

        Suka

        • Yang bikin mahal bisa jadi masih ada bagian yang impor. Dibanding CB memang ada jaminan tahan banting. Keunggulan ada di bentuk tangki, moncong dan tempat barang di belakang. Mesin bisa jadi lebih irit.

          Kalau orang butuh beli motor untuk bawa barang, mestinya menarik.

          Suka

        • mahal di impor nya pasti om,, klo ngga mgkn bisa di kisaran harga awal, 24-27 jt…
          klo suzuki minat serius baik nya bener2 di lokalin, jadi harga bisa turun lagi.. ini motor genre yg blm ada di indo, dan sebener nya paling di butuhin di sini, buat yg demen adventure cocok banget, utk yg pekerja2 ladang juga cocok abis.. kita tunggu gmn gerakan suzuki k dpnnya dah… berharap aja bisa kisaran 24-27 jt ajah

          Suka

  4. Lebih suka spek yg bawah, cakep torsinya 12,2@5500
    Bandingin crf 12,4@6500 atau klx 12@6500.. jauuh

    Soal harga, kalo crf dan klx-bf(33jt) banyak yg beli.. harusnya dengan 8jt lebih murah bisa cukup bersaing

    Suka

  5. Menurut ane sih tampilan udah oke…
    Cuma headlamp kegedean kaya nvl dan malah menyerupai verza lawas… rem belakang tromol itu juga jadi minus…
    Shock depan harus nya dikaretin…
    Yg istimewa dari motor ini :
    Bracket belakang nya itu lho, mantap…
    Kalo mesin kaya gitu speknya bisa bersaing sama verza…
    Yap ini motor kaya versys x 250 yg jenis nya adventure touring bukan buat blusukan ala trail… cuma cc nya 150 dan mesin nya kabarnya SOHC 2 klep…
    Selebihnya oke sih… kalo sis jadi masarin ini motor maka akan buka pasar sendiri dan gak head to head sama klx dan crf150

    Suka

Tinggalkan Balasan ke sucahyoaji Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.