Ini info tambahan dari bahasan sebelumnya. Penulis baru sadar tmcblog posting kalkulasi perbandingan deflectornya Ducati dengan HRC:
Update : Swingarm Deflector Honda disetujui . . satu dayung dua pulau terlampaui !
Pada kesempatan pertama itu Via GPOne diberitakan Bahwa HRC mengukur menggunakan Windtunnel dan dihasilkan bahwa alat ini memperoduksi sekitar 4 sampai 6 kg beban pada Kecepatan maksimum.
artinya Downforce Sendok / swingarm deflector HRC punya efek downforce sekitar 2,5 kali lebih besar dari efek downforce sendok swingarm Ducati.
Padahal kalau dari katanya Massimo Rivola, angka downforce Honda itu justru yang paling kecil:
Aprilia: The rules aren’t clear
the numbers of Honda were the smallest of the four.
Punya Honda itu paling kecil, tapi dari kalkulasi angka yang diomongkan Gigi Dall’Igna ketemunya punya HRC 2,5 kali lebih besar dari punya Ducati. Jelas ada yang salah dengan pernyataan Ducati ke media.
Kalau mau, Aerogate punya ducduc numpang tes wind tunnel nya HRC, anggep aja bantuan HRC sedekah.
Ngah ngah ngah ngah
SukaSuka
Yg kemaren protes ternyata ujung – ujungnya menyontek…… Hadehhhh gak punya malu ya?!??
SukaSuka
Sebenarnya yang bikin marah Aprilia itu adalah, Ducati si penjiplak justru malah dibolehkan sementara Aprilia yang mengajukan pertama di tolak.
Payah, ternyata “deflector” Ducati itu ternyata membajak ide Aprilia???
Jadi begitu sidang memutuskan Ducati disetujui, yang lain pingin disetujui juga walau tahu itu melanggar aturan dan kesepakatan bersama.
Menurut saya yang tebal muka itu jelas Ducati dan MotoGP.
SukaSuka
wah gak ngikutin perkembangan ya? Kekekek..
http://kobayogas.com/2019/03/30/honda-cb150r-streetster-gantinya-cb-exmotion-juga-rilis-di-vietnam-giliran-indonesia-ambil-dari-vietnam/
SukaSuka
bukan nyontek. Yg bikin duluan justru Aprillia karena ditolak tp pas Ducati di terima semua pada protes, Honda, Yamaha dan lainnya pasti tau lah pengajuan Aprillia untuk Aero SwingArm
SukaSuka